BIN Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Pelajar Di Binjai - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Kamis, 21 Oktober 2021

BIN Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Pelajar Di Binjai


RADARSUMATERA.COM/BINJAI

Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah (Kabupaten/Kota) yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Salah satunya adalah di Kota Binjai, Kegiatan kali ini di laksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jalan Pekanbaru, Kecamatan Binjai Selatan, Kamis (21/10/2021).


Dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Badan Intelijen Negara (BIN) bagi 11 ribu warga kota Binjai dan kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan sekitar 28 hari yang lalu, dituntaskan hari ini.


Kegiatan hari ini dilaksanakan di sejumlah titik di Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang. Untuk 3.500 pelajar pelaksanaannya dipusatkan di MAN 1 Binjai, kemudian untuk warga dilaksanakan di 2 lokasi, yakni Kantor Lurah Kebun Lada dan Pustu Jati Karya.


Untuk dosis 2 para santri/santriwati dan masyarakat Deli Serdang, dilaksanakan di pondok pesantren Darul Arafah Raya, Desa Lau Bakery dengan sasaran 3.500 peserta.


Pantauan awak media, ribuan pelajar tampak antri memasuki pekarangan MAN 1 Binjai, di Jalan Pekanbaru, sejak Pukul 7.30 Wib. Kedatangan para peserta yang berasal dari sejumlah Sekolah, sudah diatur bergelombang sehingga tidak menimbulkan kerumunan.


Adapun siswa dan siswi yang menerima suntikan dosis 2 vaksin Covid-19 di Sekolah ini berasal dari MAN Binjai, kemudian MAS Nurul Furqon, MAS Aisyiyah, MAS Al Ishlahiyah, serta MAS Al Washliyah.


Selanjutnya dari SMAN 2 Binjai, SMAN 1 Binjai, SMKS Putra Anda,SMAN 7 Binjai, dan SMKN 1 Binjai juga di pusatkan di MAN Binjai.


Menurut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatera Utara, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, saat ditemui dilokasi menjelaskan, untuk Vaksinasi Covid-19 hari ini adalah Vaksin lanjutan/dosis 2.


"Untuk kegiatan hari ini sebenarnya vaksin lanjutan yang diperuntukkan bagi para pelajar di Kota Binjai. Hari ini kami juga melaksanakan kegiatan yang sama di Pesantren yang ada di Deli Serdang, dengan sasaran yaitu para santri dan masyarakat," ungkap Brigjen TNI Asep Jauhari.


Disinggung berapa jumlah dosis Vaksin yang dibawa dalam kegiatan hari ini, Perwira Tinggi TNI ini menegaskan, ada 11.000 dosis yang disiapkan.


"Jumlahnya 11.000 (Sebelas Ribu-red) dosis. Sedangkan vaksinnya yaitu jenis Sinovac," urainya.


Diakui pria yang selalu akrab dengan awak media ini, pada pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan hari ini di Kota Binjai, pihaknya mengambil lokasi di 3 titik.


"Disini (MAN Binjai-red) selanjutnya di Kantor Kelurahan Kebun Lada, serta satu lokasi lagi di Pustu Kelurahan Jati Karya," urai Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, sembari menambahkan, untuk targetnya di Kota Binjai saat ini yaitu 7.500 peserta.


Dari jumlah target tersebut, lanjut Brigjen TNI Asep Jauhari, pada dosis pertama sudah dilaksanakan sekitar 48 persen.


 "Jadi hari ini kita laksanakan dosis kedua. Semoga maksimal. Sebelumnya pada dosis pertama yang dilaksanakan pada 23 September 2021, pencapaiannya sudah sekitar 48 persen," tutur Perwira TNI dengan pangkat Satu Bintang dipundaknya ini, seraya menegaskan, dalam kegiatan hari ini, pihaknya menyiapkan 12 tim tenaga kesehatan yang berasal dari Dinas Kesehatan Kota Binjai.


Sebagai Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga Binjai yang belum mengikuti Vaksin, agar segera mendatangi Puskesmas atau Sentra yang mengadakan Vaksin, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


"Tujuannya agar kita dapat mendapatkan kekebalan dan meningkatkan imun, sehingga kita dapat melawan Covid 19 dengan sebaik baiknya," tegas Brigjen TNI Asep Jauhari.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto, menyambut baik diadakannya pelaksanaan Vaksinasi massal yang digelar oleh BIN.


"Tentunya kami berterima kasih dan apresiasi kepada BIN, yang telah ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan ini di Kota Binjai. Semoga program Pemerintah ini dapat berjalan dengan maksimal dan segera terbebas dari Covid-19," ungkap Dr Sugianto.


Hadir dalam kegiatan Vaksinasi yang digelar di MAN Binjai ini yaitu Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr Sugianto didampingi Sekretaris Dr Indra Tarigan, Kakan Kemenag Kota Binjai Ainul Aswad, Kepala Sekolah dan para guru, serta ratusan pelajar lainnya. (San)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman