BRI Binjai Peduli Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Puting Beliung - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Rabu, 25 Mei 2022

BRI Binjai Peduli Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Puting Beliung



RADARSUMATERA. COM/BINJAI

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Binjai, menyambangi dan memberi bantuan dalam bentuk paket sembako kepada keluarga korban bencana alam angin puting beliung, Kamis (26/05). 


Bantuan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, disalurkan ke empat lokasi terpisah, yakni Kecamatan Binjai Timur, Kecamatan Binjai Utara, Kecamatan Binjai Kota dan Kecamatan Binjai Barat.


Pemberian bantuan dilakukan pimpinan cabang BRI Binjai, Agung Prasetyo didampingi oleh Pemko Binjai yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Meidy Yusri yang diserahkan langsung kepada Camat, Lurah dan perwakilan keluarga yang rumahnya rusak akibat angin kencang.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Assisten Manager Bisnis Mikro (AMBM) Roni oktavianus meliala, Kepala Unit BRI Soekarno Hatta Mahfudi dan sejumlah karyawan BRI Cabang Binjai. 


Pimpinan Cabang BRI Binjai Agung Prasetyo kepada wartawan mengatakan bahwa bantuan yang berjumlah 130 paket sembako ini merupakan bentuk partisipasi dan rasa duka cita dari BRI Binjai atas musibah yang menimpa masyarakat Kota Binjai yang menjadi korban bencana alam.


Pimpinan Cabang BRI Binjai Agung Prasetyo,
Terlihat Memberikan bantuan langsung kepada warga dengan menggunakan sepeda, Kamis (26/5). 

" Kedatangan kami ini guna memberikan dukungan moril maupun sejumlah bantuan berupa paket sembako, kami berharap warga yang menjadi korban tetap tabah dan sabar menerima cobaan ini," ucap Agung Prasetyo. 


Sementara itu, Camat Binjai Utara Himan Anggana mewakili warga yang tertimpa musibah mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada BRI Cabang Binjai yang peduli terhadap masyarakat yang tertimpa musibah angin puting beliung beberapa hari lalu. 


" Kami mengucapkan terima kasih kepada BRI Binjai yang telah peduli kepada masyarakat dengan memberikan bantuan sembako ini kepada korban angin puting beliung, mudah mudahan kedepannya  ada juga yang ikut dari pihak swasta seperti program BRI Peduli ini dan semoga kedepan BRI Binjai semakin maju dan sukses" ujarnya. 


Camat Binjai Utara yang belum sepekan menjabat ini juga menghimbau kepada masyarakat yang tertimpa musibah agar tetap bersabar dan mengajak untuk sama sama berdoa agar kedepan tidak ada lagi musibah seperti ini di Kota Binjai. 


Seperti diketahui, sejumlah rumah warga rusak disebabkan oleh hujan deras yang barengi gumpalan es disertai angin puting beliung melanda Kota Binjai, pada Minggu (22/08/2022) sore.


Hujan deras dan angin kencang tersebut turut merusak jaringan listrik dan telekomunikasi menyusul tumbangnya puluhan pohon besar pelindung jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa  pada peristiwa tersebut. meskipun demikian nilai kerugian material sekota Binjai ditaksir mencapai lebih dari Rp 1 miliar. (RS3) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman