Penanaman Jagung Kodam I/BB Dukung Ketahanan Pangan Nasional - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Senin, 25 Juli 2022

Penanaman Jagung Kodam I/BB Dukung Ketahanan Pangan Nasional


 


Langkat -

Penanaman jagung serentak dalam rangka mendukung ketahanan pangan Kodam I/Bukit Barisan (BB) dilahan Demplot Kodim 0203/Langkat, Jl Proklamasi Kelurahan Kwala Bingei, Stabat, Senin (24/7/2022). 

Lahan yang ditanami jagung seluas 1,25 Hektare. 

Pelaksanaanya dipimpin Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf M Eko Prasetyo. Turut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH melalui Asisten II Ekbang Drs H Hermansyah MIP. 

Dandim 0203/Langkat dikesempatan itu menyampaikan sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel. 

Ia menjelaskan ketahanan pangan guna mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di Langkat dengan bekerjasama Kementerian Pertanian khususnya di Kodam I/BB.

Tujuan untuk memotivasi para petani dalam kreatif penanaman umur jagung, perawatan dan hasil panen jangung nantinya untuk lebih maksimal. 

Dandim 0203/Langkat juga merasa bangga atas kehadiran Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Hasnul Qolbi di tengah - tengah warga kelompok tani dan Kodam I/BB. 

"Ini memicu kami lebih semangat dan memotivasi dalam mensukseskan program ketahanan pangan dengan sinergitas dan kemitraan ketahanan pangan " Petani Kaya Negara Kuat," tukasnya. 

Sembari menjelaskan tujuan Kodam I/BB bersinergitas dengan santri guna meningkatkan program ketahanan pangan, pendapatan dan sumber daya pertanian.

Sementara Asisten II Ekbang menyampaikan  sambutan Plt Bupati Langkat. Ia menegaskan Pemkab Langkat akan terus membantu dan bersinergi dengan TNI dalam ketahanan pangan.

"Kita selama ini sudah dibantu banyak oleh pihak TNI dalam melakukan ketahanan pangan, seharus kita yang lebih dahulu datang dan semangat akan penanaman serentak ini," cetusnya. 

Penanaman jagung serentak ini, kata Hermansyah bertujuan agar petani sejahtera dan kaya. Serta penuh dengan motivasi serta kreasi dalam mendorong ketahanan pangan di Langkat.

"Hal ini perlu kita dukung khususnya Dinas Pertanian Langkat harus pro aktif kepada Kodim 0203/Lkt dalam sinergitas penanaman jagung ini," ujarnya. 

Selain itu, Hermansyah juga mengakui Kodim 0203/Lkt turut membantu dalam menangani Covid 19 dan banyak hal lainnya.

Acara penanaman jagung dilakukan Dandim 0203/Lkt didampingi Asisten II Ekbang berserta Forkopimda Langkat dan undangan lainnya.

Waka Polres Lkt, Camat Stabat, Kapolsek Stabat dan Para Danramil jajaran Kodim 0203 /Lkt.
 
Turut hadir Waka Polres Langkat Kompol Hendrik ND Barus SH SIK, Camat Stabat Drs Nuriadi, Kapolsek Stabat AKP Feri Iriadi SH, Kabid Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Ucok Kemidin SPt. 

Para Danramil jajaran Kodim 0203/Lkt, Ketua MUI Kecmatan Stabat H Zaini SAg, perwakilan kelompok tani, para PPL pertanian Kecamatan Stabat, Secanggang dan Wampu.

Perwakilan Ibu Persit dari Koramil 07/Stabat, Ormas Hipakad, IPK dan PP Stabat serta para Babinsa Koramil 07/Stabat, 08, 09, 10 dan 11 jajaran Kodim 0203/Lkt.(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman