Polsek Kuala Monitoring Ternak Kuda Warga - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Minggu, 24 Juli 2022

Polsek Kuala Monitoring Ternak Kuda Warga


 

Langkat,

Bahabin Kamtibmas Desa Tanjung Keriahan Kepolisian Sektor Kuala melakukan moitoring dan sosialisasi kepada warga pemilik ternak kuda yang berada disekitar Dusun VI Sibongkok Desa Tanjung Keraiahan Kecamatan Serapit, Kabupaten Langkat, Minggu (24/7/2022) pagi.

Bripka S Surbakti selaku personel bhabin kamtibmas, melaksanakan giat monitoring dan sosialisasi tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang ternak sapi, kambing, dan hewan  ternak sejenisnya.

Kepada warga pemilik ternak disampaikannya agar senantiasa menjaga kebersihan sekitar kandang dan selalu melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengurangi resiko tertularnya hewan ternak terhadap virus pembawa penyakit.

Walau virus PMK yang saat ini sedang melanda hewan ternak tidak dapat menular kepada manusia, dihimbau agar tetap waspada, dan jika ada ditemui gejala atau tanda tanda hewan ternak tertular PMK maka segera melaporkan hal tersebut kepada pihak terkait guna dilakukan tindak lanjutnya.

Lebih jauh disampaikan personel bhabin kamtibmas, sementara waktu  hewan ternak lebih aman jika dikandangkan dahulu guna meminimalisir penularan penyakit.

Sementara itu berdasarkan penjelasan yang disampaikan oleh Ipang (35) warga Tanjung Keriahan, selaku pemilik ternak kuda, keseluruhan hewan ternaknya (berjumlah 4 ekor) sudah dilakukan vaksinasi, dan dalam keadaan sehat tidak ada terindikasi terkena PMK. ( Red)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman