Tingkatkan Kamtib, Lapas Binjai Gelar Razia Rutin - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Kamis, 21 Juli 2022

Tingkatkan Kamtib, Lapas Binjai Gelar Razia Rutin


RADARSUMATERA. COM/BINJAI

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, melakukan razia/penggeledahan kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kamis (21/7/2022). 


Razia ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP) Rinaldo Adeta Noah Tarigan, serta didampingi Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Kasi Adm Kamtib) Evan Yudha Putra Sembiring, beserta 18 orang anggota, Pejabat Struktural, staf KPLP, Rupam dan Taruna Poltekip, penggeledahan kali ini dilaksanakan disalah satu Blok yang ada di Lapas Binjai, tepatnya di kamar 01 sampai kamar 12 yang berada di Blok E. 


Rinaldo Adeta Noah Tarigan mengatakan, razia/penggeledehan ke kamar hunian WBP, merupakan kegiatan yang wajib dipenuhi guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di dalam Lapas.


"Razia penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Lapas Binjai," ucap Rinaldo. 


Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut, sambung pria yang akrab dengan awak media ini, guna mencegah atau meminimalisir masuknya barang barang terlarang ke dalam Lapas. 


"Tujuannya untuk mencegah atau meminimalisir masuknya barang barang terlarang ke dalam Lapas, seperti handphone, narkoba dan senjata tajam,” ujarnya.


Kepala Keamanan Lapas Binjai ini juga menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan razia penggeledahan tersebut, tidak ditemukan adanya pemberian fasilitas khusus di kamar Blok hunian. 


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada WBP, karena dalam pelaksanaan operasi penggeledahan dapat berjalan lancar dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.


“Semua warga binaan mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan,” ungkapnya sembari menambahkan bahwa semua WBP kooperatif dalam kegiatan tersebut. 


Ditempat yang sama, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Evan Yudha Putra Sembiring, mengatakan, adapun barang bukti hasil razia tersebut nantinya akan diinventarisir dan dicatatkan dalam berita acara serah terima hasil penggeledahan.


“Benar, barang bukti hasil penggeledahan dalam razia ini selanjutnya diamankan untuk dimusnahkan,” ujarnya. (RS) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman