Gebrakan Polres Langkat, Pos Lantas Baru Diresmikan di Jalinsum Aceh - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Kamis, 15 September 2022

Gebrakan Polres Langkat, Pos Lantas Baru Diresmikan di Jalinsum Aceh


 


Langkat,

Guna mengatur arus lalu lintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan kepada pengguna kendaraan, Polres Langkat membuat gebrakan membangun pos lantas baru yang diberi nama Pos Lantas Tantya Sudhirajati, yang berada di Jalan lintas Sumut Aceh, tepatnya di Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Kamis (15/9/2022).

Pendirian Pos Lantas Tantya Sudhirajati ini diprakarsai Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, dengan dibantu PT. Hutama Karya Infrastruktur (PT. HKI) dan PTPN II.


Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok mengucapkan terima kasih kepada PTPN II yang sudah memberikan lahan untuk pembangunan pos lantas Tantya Sudhirajati serta ke pihak PT. HKI yang sudah berperan serta membangun pos lantas tersebut.


"Terima kasih kepada PTPN II dan PT. HKI yang sudah ikut serta membantu terbangunnya pos lalu lintas di Jalinsum Aceh ini," ucap Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok dalam sambutannya.


Kapolres Langkat juga menjelaskan bahwa pengambilan nama Tantya Sudhirajati ini berasal dari nama batalyonnya saat menjadi siswa Polri beberapa tahun yang lalu, sehingga diabadikan.menjadi nama pos lantas.


"Alasan nama Tantya Sudhirajati ini karena merupakan nama batalyon saya sewaktu menjadi siswa," jelas Kapolres Langkat.

Lebih lanjut, Kapolres Langkat juga menjelaskan bahwa tujuan dibangunnya pos lantas yang baru karena bangunan lama yang sudah tidak layak lagi, selain itu posisi yang dinilai strategis tepat didepan jalur keluar masuknya pintu Tol menjadi alasan kuat dibangunnya pos lantas tersebut

"Tujuan pos lantas yang baru ini adalah untuk membantu kelancaran arus lalu lintas Jalinsum Aceh, sebab lokasinya sangat strategis. Selain di Jalinsum Aceh, pos lantas ini juga berada di pintu keluar masuk jalan Tol Stabat medan," tegas Kapolres Langkat

Kapolres Langkat berharap agar dengan dibangunnya pos lantas yang baru bisa menjadi motivasi dan angat baru bagibpersonil lantas untuk bisa memberikan pelayan prima kepada masyarakat serta menciptakan rasa an bagi para pengendara yang melintas.

"Harapan saya pos lantas ini memberikan semangat dan motivasi kepada personil untuk mampu melaksanakan pengaturan lalu lintas serta memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengendara guna menciptakan ketertiban berlalu lintas," harap Kapolres Langkat.

Dalam acara peresmian pos lantas Tantya Sudhirajati ini juga dilakukan penanda tanganan prasasti serta pemotongan pita oleh Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi perwakilan dari Bupati Langkat, Pihak PT. HKI dan PTPN II serta perwakilan dari Kodim 0203 Langkat serta personil Lalu lintas Polres Langkat.( Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman