Ketua Partai Nasdem Binjai Akui Oknum Caleg PDI-P Ini Belum Mengundurkan Diri Dari Partainya - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Selasa, 28 Mei 2019

Ketua Partai Nasdem Binjai Akui Oknum Caleg PDI-P Ini Belum Mengundurkan Diri Dari Partainya

RADARSUMATERA.COM/BINJAI
-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kota Binjai, dr Edy Putra menanggapi selebaran surat terkait Calon Legislatif dari Daerah Pemilihan I (Binjai Kota-Binjai Barat) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berinisial RW. Edy membenarkan, RW pernah diamanahkan sebagai pengurus menjadi Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai NasDem Kota Binjai.

 "Itukan dulu dia pernah jadi pengurus kita (Partai NasDem). Dulu tahun 2016. Nah setelah itu, dia enggak tahu rimbanya. Dia pengurus situ, tadinya orang ketiga. OKK dia (RW)," ujar Edy, kemarin (26/5) petang
.
 Selebaran surat yang ditulis pada 25 Mei 2019 dengan kepala surat bertuliskan‎ DPD Partai NasDem Kota Binjai beserta lambang parpol ini ditandatangani Ketua dr Edy Putra dan Wakil Sekretaris Zubri Maktur Harahap serta berstempel ini menuliskan, RW belum pernah menyampaikan surat pengunduran diri secara resmi dari partai besutan Surya Paloh tersebut. Menurut Edy, PDIP tempat berlabuhnya RW sekarang menyoalnya.

 "Sekarang dipermasalahkan pengunduran diri. Pengunduran diri ke kami belum ada (Partai NasDem)," jelas Edy.

 "Setelah itu (pindah ke PDIP), dia kan enggak ada kata dia pindah. Enggak ada secara tertulis," sambung Edy.

 Karenanya, sepengetahuan dr Edy, RW belum ada mengundurkan diri secara tertulis yang ditujukan kepada DPD Partai NasDem Kota Binjai. "Sepengetahuan kita, enggak ada masuk ke kemari (pengurus). Enggak ada ngomong apa-apa," kata Edy.

 Pun demikian, Edy menambahkan, RW disebut aktif ketika berbaju Partai NasDem. "Kalau dulu msih ada SK-nya, aktif juga. Sering juga dulu (ikut) rapat-rapat," jelas Edy.

 Bahkan, sambung Edy, RW juga sebagai pengurus di DPW Partai NasDem Sumut. Sayang, Edy mengaku tidak tahu jabatan apa yang diembannya pada DPW Partai NasDem Sumut.

 "Jadi intinya kalau kami sesuai SK itu, belum pernah mengundurkan (diri). Belum ada," beber Edy.

 Namun kini, sambung Edy, SK sudah diperbarui. Artinya, RW yang sudah diketahui berlabuh ke partai besutan Megawati Soekarnoputri ini sudah tidak lagi menjabat Wakil Ketua Bidang OKK.

 "Kalau pengunduran dirinya itu enggak ada, enggak ada secara resmi. Intinya kalau surat pengunduran diri‎ sampai hari ini enggak ada," jelasnya.

 "Kami tidak ada masalah. Karena mau dia pindah, tidak ada masalah. Cuma kitakan ada etika berpolitik. Kalaupun dia memang meninggalkan kita, enggak masalah. Itu hak dia," tandasnya.

Sebelumnya, RW pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang OKK Partai NasDem Kota Binjai berdasarkan SK Nomor : 188-SK/DPP/NasDem/IV/2016 maju dari Dapil I melalui PDIP Kota Binjai. Warga Komplek Bilal Prima E9, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Medan Timur, belum berhasil diminta tanggapannya. Nomor telepon selular yang dipegangnya juga selalu sibuk ketika dihubungi.(RS1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman