Pasca Rusuh, Ratusan Raider 100 P/S Dan Marinir Siaga Pengamanan Di Lapas Hinai,Langkat. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Kamis, 16 Mei 2019

Pasca Rusuh, Ratusan Raider 100 P/S Dan Marinir Siaga Pengamanan Di Lapas Hinai,Langkat.

RADARSUMATERA.COM/LANGKAT

Ratusan Personel TNI dari Batalyon Raider 100/Ps dan Batalyon Marinir ditambah Personel Kodim Langkat 02/03 siaga satu di sekitaran Lapas Klas III Narkotika Langkat Kecamatan Hinai, Kamis malam (16/5/2019).

Ratusan personel TNI berkumpul di semak-semak rumput sejak waktu berbuka puasa bersama. TNI berseragam lengkap dan bersenjata terlihat bergelap-gelapan untuk pengamanan.

Personel Marinir yang khas dengan baret ungu mengatakan pihaknya berjumlah sekitar 70 personel dengan senjata masing-masing. Sedangkan dari Batalyon Raider berjumlah 120 personel.
Sejumlah TNI juga berjaga dengan keliling area. Sebagian jaga gerbang dan pintu lapas yang sudah rusak dan bolong.

personel TNI berkumpul di semak-semak rumput saat waktu berbuka puasa bersama
Dandim 02/03 Langkat, Syamsul Alam menjelaskan bahwa pihaknya sempat diminta ribuan napi untuk bernegoisasi terkait protes dan tuntutan. Namun, poin-poin tuntutan itu disampaikan para napi kepada pihak Kemenkumham yang melakuka pertemuan secar tertutup.

"Tuntutan para napi tadi disampaikan kepada pihak Kemenkumham. Hingga saat ini tadi TNI dimintai bantuan, jadi untuk pengamanan akan berkoordinasi dengan Kapolda Sumut dan Kapolres Langkat," kata Dandim.

"Saat ini sebagian napi sudah berada di dalam lapas dan blok masing-masing. Ada yang berbuka puasa juga. Ada 92 yang kabur sudah ditangkap. Hingga saat ini sedang didata terus," ujarnya(RS1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman