H.M Nur Abu Bakar Dirikan Rumah Sakit Mahkota Bidadari Untuk Warga Langkat. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Selasa, 08 Juni 2021

H.M Nur Abu Bakar Dirikan Rumah Sakit Mahkota Bidadari Untuk Warga Langkat.


Langkat - 

Keluarga besar H.M Nur Abu Bakar kembali Mendirikan Satu Unit  Rumah Sakit Bernama "  Mahkota Bidadari"  Untuk Masyarakat Kabupaten Langkat.

Rumah Sakit Umum "Mahkota Bidadari" yang berada di Jalan Sisingamangaraja No 146 Desa Paluh Manis, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, merupakan Rumah Sakit tipe C, yang mulai dibangun sejak 12 Juni 2020 lalu yang hari ini sudah mulai beroperasi menerima pasien rawat inap, Selasa (8/6/2021).

Hal itu dibenarkan H Muhammad Nur Abu Bakar, Komisaris RSU Mahkota Bidadari dan H Firmansyah SE Mars selaku Direktur Utama RSU Mahkota Bidadari, di hadapan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat peresmian itu merasa bersyukur dengan berdirinya RSU Mahkota Bidadari. "Rumah sakit ini diharapkan mampu menampung lebih dari 50% pasien Covid-19. Karena, dari setiap rumah sakit yang ada di Sumatra Utara rata-rata hanya mampu menampung 30 persen pasein Covid-19," katanya.

Direktur Utama RSU Mahkota Bidadari, H Firmansyah SE Mars  mengharapkan agar nantinya rumah sakit ini dapat menjadi rumah sakit yang bisa membantu semua masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

" Sebagai Rumah Sakit tipe C, Mahkota Bidadari yang Telah memiliki izin mendirikan bangunan dengan nomor : 643.3-165/IMB/DPMP2TSP-LKT/2019, dengan bangunan gedung berlantai V, dengan izin operasional nomor : 440-0006/RS/DPMP2TSP-LKT/2021, Rumah Sakit Umum Tipe C . Mahkota Bidadari memiliki 186 tempat tidur, Rumah Sakit Umum Mahkota Bidadari juga memiliki tenaga ahli, yaitu 14 orang Dokter umum, 25 orang Dokter spesialis, dengan total karyawan medis dan non medis mencapai lebih 335 karyawan. " katanya".

Turut hadir dalam Grand Opening  RSU Mahkota Bidadari Mantan Gubernur Sumut, Syamsul Arifin, Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin, Dandim 0203 Langkat, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro dan Wakapolres Langkat, Kompol Khairul Sani. ( Red)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman