Rumah Sakit OG Hospital Kota Binjai Resmi Terakreditasi Dengan Tingkat Kelulusan Paripurna Bintang 5 - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Rabu, 12 Oktober 2022

Rumah Sakit OG Hospital Kota Binjai Resmi Terakreditasi Dengan Tingkat Kelulusan Paripurna Bintang 5





RADAR.SUMATERA.COM/BINJAI

Berkat kerja keras dan dukungan segala pihak, Rumah Sakit Umum (RSU) OG Hospital yang beralamat di Jalan Olahraga No.1, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, akhirnya berhasil mengantongi Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang 5 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan kini menjadi Rumah Sakit tipe D.


Diterimanya Sertifikat Akreditasi yang dikeluarkan oleh KARS dengan nomor : KARS - SERT/10/VII/2022, dibenarkan oleh Direktur RSU OG Hospital, Dr Sonya Arih Mehuli Br Ginting, saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, Rabu (12/10) siang.


Dijelaskannya, sebelum memperoleh Sertifikat Akreditasi tersebut, pihaknya terlebih dahulu harus melakukan berbagai tahapan serta melengkapi sekaligus mengirimkan legalitas ke KARS yang bergerak dalam bidang Akreditasi Rumah Sakit ini.   



" Beberapa tahapan yang cukup ketat terlebih dahulu harus kita jalani. Pertama yaitu administrasi, pengecekan dokumen, sarana dan prasarana Rumah Sakit dan survey langsung ke lokasi. Kita juga mengirim legalitas Rumah Sakit untuk di verifikasi oleh mereka. Seiring berjalan waktu, berkat kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak, barulah mereka turun langsung ke OG Hospital untuk melakukan survey," ungkap Dr Sonya.


Direktur OG Hospital ini juga mengatakan, untuk mengantongi Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit, pihaknya jauh jauh hari juga sudah mengirimkan kelengkapan administrasi serta legalitas yang dibutuhkan sebagai bahan penilaian. 


" Untuk pengajuan berkas administrasi ke KARS, kami sudah mengirimnya pada akhir 2021 lalu. Namun dikarenakan Pandemi Covid, penilaian itu sempat tertunda, hingga akhirnya pada Juli tahun ini, OG Hospital dinyatakan lulus dan berhak mengantongi Sertifikat Akreditasi tipe D dengan tingkat kelulusan Paripurna (Bintang Lima) setelah kita upload semua data kita melalui sistem yang sudah ada," urai Dr Sonya saat menerangkan awal mula proses mendapatkan Akreditasi tersebut.


Dengan sudah diterimanya Sertifikat Akreditasi sebagai Rumah Sakit tipe D dengan tingkat kelulusan Paripurna, ungkap Dr Sonya didampingi Dr Manase Jutan yang menjabat sebagai Kabid Pelayanan Medis OG Hospital, serta Kepala Keperawatan Pipit Kuswanti, ia berjanji bahwa pihaknya akan terus meningkatkan fasilitas dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya warga Binjai. 


"Selain ingin menaikkan standar OG Hospital, harapan kami kedepannya semoga segera bisa bergabung dengan BPJS, agar kami bisa lebih maksimal melayani masyarakat Binjai yang ingin berobat," tutur Dr Sonya, sembari mengakui bahwa saat ini masih dalam proses untuk bergabung dengan BPJS. 


Dipercaya sebagai seorang Direktur, Dr Sonya juga menegaskan, selain adanya Dokter Umum yang selalu jaga dan siap membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dokter penyakit dalam (internis) juga selalu standby selama 24 Jam di Rumah Sakit yang berada tepat didepan Masjid Agung Binjai ini. 


"Mohon do'a dari seluruh masyarakat, semoga OG Hospital bisa menjadi salah satu Rumah Sakit rujukan bagi warga Binjai yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan," demikian ungkap Dr Sonya Arih Mehuli Br Ginting, seraya menambahkan bahwa OG Hospital juga kerap melakukan kegiatan sosial seperti yang baru baru ini, yaitu menggelar USG secara gratis bagi para ibu ibu yang ingin memeriksakannya kandungannya.


Diketahui, Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dengan tingkat kelulusan Paripurna yang diterima oleh OG Hospital pada 20 Juli 2022 kemarin dan berlaku sampai dengan 1 Juli 2026, ditandatangani langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, drg. Murti Utami MPH. QGIA. COCAE, serta Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Dr. dr. Sutoto, M.Kes, FISQua. (SAN) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman