BRI Cabang Binjai Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Korban Terdampak Banjir - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Senin, 21 November 2022

BRI Cabang Binjai Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Korban Terdampak Banjir

SERAHKAN BANTUAN : Pimpinan BRI cabang Binjai Agung Prasetyo memberikan bantuan 200 paket sembako untuk korban Banjir secara simbolis kepada Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah, di posko bantuan di Skala Kawasan Kartini-Setia, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Senin (21/11/2022). 

RADARSUMATERA.COM/BINJAI

Hujan deras kembali mengguyur Kota Binjai, menyebabkan tiga sungai di Kota Binjai, yakni Sungai Mencirim, Sungai Bingai dan Sungai Bangkatan, kembali meluap yang mengakibatkan ratusan rumah terendam, Minggu (20/11) malam. 


Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai tercatat 902 Kepala Keluarga dengan rincian 3551 jiwa dari 8 kelurahan di 4 kecamatan di Kota Binjai terkena dampak banjir.


Adapun wilayah terdampak banjir yakni, Kelurahan Kelurahan Rambung Barat, Kelurahan Rambung Timur, dan Kelurahan Binjai Estate Kecamatan Binjai Selatan. Kelurahan Mencirim, dan Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur. Kelurahan Setia, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota serta Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat. 

Kalaksa BPBD Kota Binjai, Iman Siswanto S,Sos, saat dikonfirmasi, Senin (21/11) mengatakan, bahwa pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri untuk keamanan dan kenyamanan warga serta Dinas Kesehatan Kota Binjai untuk pelayanan kesehatan apabila ada warga yang butuh bantuan dan pengobatan. 


" Untuk korban jiwa tidak ada, namun ada 1 unit rumah yang berada di Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan yang ambruk akibat diterjang banjir," ujarnya. 


Sementara itu, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP terlihat meninjau Posko bantuan dan dapur umum untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota. 


Dalam peninjauan tersebut, Wali Kota Binjai memastikan para korban banjir mendapat penanganan yang maksimal. Ia pun meminta seluruh masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang belakangan sering terjadi. 


" Berdasarkan data BMKG, cuaca akhir akhir ini kurang bersahabat sampai bulan Desember. Mari sama-sama kita berdoa agar banjir ini cepat berlalu, karena kita ketahui bersama bahwa bencana banjir ini tidak hanya ada di kota Binjai tapi hampir merata dibeberapa Kabupaten Kota yang ada di Sumut," ungkapnya. 


Lebih lanjut, Amir mengatakan bahwa Pemko Binjai sudah melakukan upaya dan langkah langkah guna mengantisipasi banjir yang ada di Kota Binjai. " Kita sudah mendirikan posko kesehatan dan dapur umum di beberapa titik di Kota Binjai guna membantu masyarakat. Dalam mengantisipasi banjir, kita juga sudah melakukan perbaikan drainase dan gotong royong bersama TNI-Polri serta seluruh elemen masyarakat di seluruh kecamatan yang ada di Kota Binjai," pungkasnya. 


BANK BRI BINJAI SALURKAN BANTUAN


Sementara itu, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Binjai menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Kota Binjai. Penyaluran bantuan ini langsung diberikan oleh pimpinan BRI cabang Binjai Agung Prasetyo dan diterima langsung secara simbolis oleh Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, di posko bantuan di Skala Kawasan Kartini-Setia, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Senin (21/11). 


Pimpinan Cabang BRI Kota Binjai Agung Prasetyo mengatakan, kegiatan pembagian bantuan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bank BRI kepada masyarakat yang yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi yang terjadi di Kota Binjai. 

" Adapun bantuan ratusan paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat terdiri atas kain sarung, telur, minyak,mie instan, beras, bumbu, sayur, perlengkapan mandi, serta air mineral. Semoga bantuan paket Sembako tersebut dapat meringankan beban warga terdampak banjir dan kepada warga yang tertimpa musibah tetap tabah dan selalu waspada," katanya


Turut hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0203/LKT beserta jajaran, Assisten Bidang Administrasi Umum Drs. Meidy Yusri, Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr Sugianto, Camat Binjai Kota Musya Maaruf Lubis Sos, Kapolsek Binjai Kota Kompol M Guntur, Kepala Puskesmas Binjai Kota Dr Arlina, Lurah se-Kecamatan Binjai Kota, para Kepling Kelurahan Kartini. (Rs3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman