Gelar Evaluasi Lomba Kategori "Hatinya PKK", Hafiz Al Rasyid berharap Kelurahan Dataran Tinggi Jadi Yang Terbaik - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Jumat, 04 November 2022

Gelar Evaluasi Lomba Kategori "Hatinya PKK", Hafiz Al Rasyid berharap Kelurahan Dataran Tinggi Jadi Yang Terbaik




RADARSUMATERA.COM/BINJAI

Dalam rangka lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kategori "Hatinya PKK" antar Kelurahan se-Sumatera Utara, Kelurahan Dataran Tinggi mengggelar evaluasi yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kamis, (3/11). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemko Binjai Drs Meidi Yusri, Camat Binjai Timur Ariandi Ayun, Tim Evaluasi Hatinya PKK Provinsi Sumatera Utara Vera Imam dan Sutiar Ningsih, Ketua Pokja III TP. PKK Kota Binjai Suriani Dahlan, Kadis Lingkungan Hidup Amas Mansyur Siregar, Kadis Pertanian dan Peternakan Relasen Ginting, Lurah Dataran Tinggi Hafiz Al Rasyid, serta seluruh pengurus PKK Kecamatan Binjai Timur. 

Hatinya PKK adalah singkatan dari halaman asri, teratur, indah, dan nyaman. Hal ini merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar atau teras. Dimana masyarakat dapat bergerak memanfaatkan halaman pekarangan rumahnya masing-masing, walaupun kecil dan minimalis untuk kemudian diolah, diatur sedemikian rupa sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarganya. 


Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemko Binjai Drs Meidi Yusri menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat secara sadar mengelola pekarangan atau halaman rumahnya agar teratur sehingga terlihat indah dan menciptakan kenyamanan bagi penghuninya. 

Lurah Dataran Tinggi Hafiz Al Rasyid 

" Mari kita manfaatkan pekarangan semaksimal mungkin melalui Hatinya PKK dengan mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan melalui pendekatan terpadu berbagai jenis tanaman, ternak, dan ikan," ucap Meidi Yusri. 


Menurutnya, hal ini dapat menjamin ketersediaan bahan pangan yang beranekarama secara terus menerus guna memenuhi gizi keluarga dan memberikan nilai ekonomis.

TINJAU : Tim evaluasi "Hatinya PKK" Sumatera Utara saat meninjau pemanfaatan perkarangan di Kantor Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kamis, (3/11).




Sementara itu, Lurah Dataran Tinggi Hafiz Al Rasyid menjelaskan bahwa sebelumnya sudah bersaing antar Kelurahan se-Kota Binjai dan saat ini Kelurahan Dataran Tinggi sudah masuk ke tahap 5 besar calon Kelurahan terbaik diseluruh Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara. 


" Yang dinilai dalam kegiatan ini tentang halaman yang asri, teratur, indah dan nyaman. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin dan kita berharap nantinya dapat menjadi yang terbaik dan membanggakan Kota Binjai," pungkasnya. 


Usai kegiatan, Tim Evaluasi "Hatinya PKK" dari Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Vera Imam dan Sutiar Ningsih, melakukan peninjauan terkait pemanfaatan dan pemberdayaan halaman atau pekarangan yang ada di kantor Kelurahan Dataran Tinggi. (Rs3)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman