Klarifikasi Berkas Kontraktor di Pokja ULP UKPBJ Setda Langkat Berkas Salah satu Kontraktor Dirampas kontraktor lain Saat Pembuktian Dokumen. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Kamis, 10 November 2022

Klarifikasi Berkas Kontraktor di Pokja ULP UKPBJ Setda Langkat Berkas Salah satu Kontraktor Dirampas kontraktor lain Saat Pembuktian Dokumen.


 



Langkat,

Proses klarifikasi berkas kontraktor di Kelompok Kerja Unit Pelayanan Pengadaan (Pokja ULP) pada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Sekretarian Daerah (Setda) Langkat diwarnai kericuhan, Kamis (10/11/2022) sore. Pasalnya, berkas salah satu kontraktor dirampas oleh kontraktor lain asal Kota Medan, saat dilakukan pembuktian dokumen.


Perampasan berkas yang dilakukan kontraktor asal Kota Medan itu, diduga karena perusahaanya tidak memenangkan lelang proyek. “Kita dari pihak pemenang lelang tender. Jadi pihak sebelah merasa tidak senang. Tiba – tiba mereka (Embes Cs) masuk merampas berkas kami,” kata Soni Mario Tamba, perwakilan dari perusahaan pemenang tender.

Tak terima atas perlakuan itu, kata Mario, dia dan rekan – rekannya pun mengejar Embes Cs untuk mengabil berkas yang dirampas itu. Namun Embes Cs tak berhasil ditemukan. Rencananya, Mario akan melaporkan hal tersebut ke Mapolres Langkat untuk menuntut keadilan.


Usai Mengejar Pelaku perampasan Berkas, Mario dan Kawan kawan kemudian Menemui  panitia untuk membuktikan keabsahan Berkas mereka.


Tak hanya Mario, Dilokasi yang sama terlihat oknum perwakilan dari salah satu pemenang yang diundang secara resmi untuk memperlihatkan Verifikasi Faktual berkas kepanita mengaku kecewa.

Mereka Dari CV Rafriel Blessing Juli Sitompul dan Andreas Hutagalung, juga merasa kecewa dengan oknum – oknum di sekitar Pukja ULP UKPBJ Setda Langkat itu. Mereka mengaku dihadang dan dihalangi agar tidak bisa masuk ke ruang Pokja tersebut. 


“Kami dihalangi untuk masuk ke Pokja. Kemudian kami pergi sebentar keluar. Sekira jam 3 sore kami kembali lagi, namun masih ramai. Saat kami izin untuk masuk sama orang di depan ruang itu, ternyata kami ditolak,” ungkap Juli.


Klarifikasi berkas di Pokja ULP UKPBJ Setda Langkat itu, merupakan proses tender pengadaan barang dan jasa pada P-APBD Kabupaten Langkat. Di sana, terlihat beberapa perwakilan dari perusahaan konstruksi dan penjagaan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Langkat. (Red)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman