521 Personel Langkat Disiapkan Menyambut Nataru 2022. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Kamis, 22 Desember 2022

521 Personel Langkat Disiapkan Menyambut Nataru 2022.


 


Langkat,


Sebanyak 521 personel Polres Langkat, enam pos pelayanan, dan dua pos pengamanan, disiapkan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022. 


Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok saat menggelar apel keamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di Lapangan Alun-Alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (22/12/2022). 


"Pada hari ini TNI/Polri, beserta forkompinda Langkat, menggelar apel pasukan Operasi Lilin atau apel keamanan Natal dan Tahun Baru tahun 2022," ujar Danu. 


"Pada Operasi Lilin tahun 2022, sebanyak 521 personel Polres Langkat, terdapat enam pos pelayanan, dan dua pos pengamanan sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Aceh," sambungnya. 


Tak hanya itu, lanjut Danu, pos pengamanan juga didirikan di tempat-tempat wisata diantaranya, Tangkahan dan Bukit Lawang.


Sedangkan itu, untuk mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, Danu menambahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan alat berat seperti beko (Ekskavator).


"Mobil derek juga disiapkan, apabila terjadi kemacetan atau truk yang mogok di Jalinsum Medan-Aceh," ujar Danu. 


Sementara itu, khusus di Jembatan Wampu, Polres Langkat juga telah mendirikan pos pelayanan. Mengingat pada tahun kemarin terjadi kemacetan.


"Dan kami siapkan personel melakukan pengaturan lalulintas menggunakan sistem one way atau buka tutup pada saat jam-jam padat lalulintas," ujar Danu. 


kapolres Langkat ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, saat meninggalkan rumah.


"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, dan menjadikan masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri yaitu apabila sedang berlibur atau berkunjung ke rumah saudara, untuk tetap menjaga kewaspadaan saat meninggalkan rumah, mengecek listrik, tabung gas, dan dalam berkendaraan utamakan keselamatan," tutup Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok. (Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman