Rayakan HUT ke-127, BRI Cabang Binjai Resmikan Galeri Uis Karo " Karya Bunda". Wali Kota Binjai : BRI Binjai Is The Best - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Jumat, 16 Desember 2022

Rayakan HUT ke-127, BRI Cabang Binjai Resmikan Galeri Uis Karo " Karya Bunda". Wali Kota Binjai : BRI Binjai Is The Best

PAKAIKAN UIS KARO : Ketua penenun tradisional Uis Karo "Karya Bunda", Ade Fitri, memberikan hadiah sekaligus memakaikan kain Uis Karo kepada Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah, di Jalan Kutilang, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Jumat (16/12).


RADARSUMATERA. COM/BINJAI

Di hari jadinya yang ke-127 tahun, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Binjai, meresmikan sebuah Galeri Uis Karo "Karya Bunda" yang diberikan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), di Jalan Kutilang, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Jumat (16/12/2022).


Turut hadir dalam peresmian itu, Pimpinan Cabang BRI Cabang Binjai Agung Prasetyo, Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP, Kajari Binjai Husein Admaja, Kapolres Binjai diwakili Wakapolres Kompol Agung Basuni, Dandim 0203/LKT diwakili Danramil 01 Kapten Inf. Kasta Ginting, Kadis Pariwisata Ismail Ginting, Staff Ahli Walikota dr Heri Hendri, Camat Binjai Timur Ariyandi Ayun, Lurah Mencirim Arvintona Dinata, AMBM BRI Binjai Roni Oktavianus sembiring dan Adianto ,SPO Rinchan Budianto Sihombing, Jajaran Kepala Unit BRI sekanca Binjai, serta seluruh pengurus dan anggota yang tergabung dalam penenun Tradisional Uis Karo Karya Bunda. 


Pimpinan BRI Cabang Binjai Agung Prasetyo, dalam sambutannya mengatakan, para penenun Uis Karo Tradisional Karya Bunda merupakan Kluster binaan BRI Unit Soekarno - Hatta, Kantor Cabang BRI Binjai. 

" Di hari jadi ke-127 ini, Alhamdulillah kami dari BRI Cabang Binjai, meresmikan Galeri Uis Karo Karya Bunda. Peresmian Galeri ini merupakan bukti nyata dukungan BRI Binjai terhadap penyerapan tenaga kerja melalui pemberdayaan UMKM, khususnya segmen mikro, " ungkap Agung. 


Sebab menurutnya, penyerapan tenaga kerja di Indonesia ditopang oleh UMKM yang merupakan upaya utama BRI dalam bentuk pemberdayaan, agar UMKM bisa memiliki akses pasar lebih banyak.

" Peresmian ini juga sebagai wujud peran para Mantri BRI dalam rangka membantu UMKM melalui media pemasaran, agar lebih dikenal oleh masyarakat, terlebih pasca Pandemi Covid. Hari ini kami memberikan support kepada pelaku usaha yang tergabung dalam Karya Bunda. Semoga kedepannya terus maju," harap Agung, sembari meminta agar Galeri tersebut dapat dirawat dengan baik. 


Sementara itu, Wali Kota Binjai Drs Amir Hamzah, dalam sambutannya sangat mengapresiasi program BRI yang banyak membantu para pelaku usaha UMKM. 


" Saya atasnama Pemerintah Kota Binjai, tentunya berterima kasih kepada BRI, yang selama ini banyak membantu para pelaku usaha melalui program programnya sehingga dapat menyokong perekonomian masyarakat," ujar Amir Hamzah. 


Sebagai Wali Kota Binjai, Amir Hamzah juga mengaku bangga terhadap Pimpinan BRI Cabang Binjai Agung Prasetyo, yang mempunyai banyak inovasi, dan ikut bersinergi dalam menggerakkan roda ekonomi di Kota Binjai. 

" BRI Is The Best dan sangat luar biasa. Kedepan, kita akan terus bersinergi. Sebab ada sekitar 20 ribu pelaku UMKM di Kota Binjai ini," kata Amir Hamzah diakhir ucapannya, seraya mengucapkan selamat HUT BRI ke-127. 


Ditempat yang sama, Ketua penenun tradisional Uis Karo Karya Bunda, Ade Fitri, berharap dengan adanya Galeri tersebut bisa menjadi penyemangat bagi seluruh pengurus dan anggotanya. 


" Tidak hanya Uis Karo, Karya Bunda juga sudah menciptakan produk turunan dari produk mereka, seperti membuat tas, baju, dompet serta produk turunan lainnya tanpa meninggalkan produk aslinya. Semoga ini menjadi penyemangat bagi kami semua agar dapat terus maju dan berkembang," harap Ade Fitri. 

Pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Galeri Uis Karo milik Karya Bunda yang dilakukan oleh Pimpinan BRI Cabang Binjai beserta Forkopimda Binjai, juga menjadi bagian dalam kegiatan itu. 


Tidak hanya itu, kegiatan yang berlangsung sederhana tersebut juga diisi dengan pemotongan nasi tumpeng serta pemberian cenderamata dari Galeri Uis Karo kepada para tamu undangan. (RS3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman