Ustad Amri Siregar : Atribut Sebagai Ciri Khas Tanda Diri - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Jumat, 23 Desember 2022

Ustad Amri Siregar : Atribut Sebagai Ciri Khas Tanda Diri

Ustad Amri Siregar

RADARSUMATERA.COM/BINJAI

Ku anfusakum wa ahlikum naro, Mari kita lebih tingkatkan untuk menjaga diri dan keluarga dari api Neraka. Perlu diingat, tahun berganti, hitungan jumlah tahun bertambah, namun hakekatnya masa atau waktu jatah hidup berkurang setahun dengan bergantinya tahun. Hal itu dikatakan Ustad Amri Siregar, saat menjadi khatib Sholat Jumat di Masjid Al Mutaqqin di Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai selatan, Kota Binjai, Sumut, Jumat (23/12/2022) yang bertepatan dengan 29 Jumadil Awal 1444 H. 


Selain pesan taqwa, Ustad Amri juga menyampaikan tentang Muhasabah, Evaluasi diri dan keluarga dan menegaskan bahwa Allah SWT menciptakan Jin dan Manusia ialah untuk mengabdi dan beribadah kepadanya. 


Usai sholat Jumat, Ustad yang mengenakan peci dan baju berlogo Nahdlatul Ulama (NU) ini,  saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa Logo atribut adalah Jati diri identitas diri atau ciri khas diri. " Bila kita NU, ya tampilkanlah NU anda, karena logo tidak merusak syarat Ibadah atau rukun dalam Beribadah," ujarnya. 

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris NU Kota Binjai ini mengatakan, Bagi pengurus NU untuk Dakwah atau pun sebagai Khatib Jumat adalah suatu hal yang biasa karena sebahagian besar pengurus NU adalah para ustadz, tentu di dalamnya ada ulama dan umaro nya. 


" Namun akan menjadi suatu yang lebih baik bila berdakwah atau berkhutbah, pengurus atau Anggota NU mengenakan Atributnya atau logonya. Apalagi logo NU memiliki arti dan makna yang sangat baik," ujar Ustad Amri Siregar yang akrab disapa UAS Kota Binjai ini.



Ia juga menjelaskan, Atribut juga disebut sebagai "Modifer" yang menentukan prilaku elemen. Logo atau lambang NU di buat oleh Kiai Ridwan Abdullah yang ditugaskan Oleh KH Hasyim As'ari dengan catatan tidak boleh meniru lambang atau logo lain dan yang berwibawa. " Logo NU berlambang gambar bola dunia yang maknanya tempat manusia berasal dan tinggal, (Surat thoha ayat 5)," ungkapnya.


Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa gambar tali tambang  melambangkan Ukhwah persaudaraan (Surat Al imran ayat 103) dan Peta Indonesia menandakan bahwa NU didirikan di Indonesia, berjuang untuk Indonesia dan Cinta Indonesia. 


 " Sedangkan simpul ikatan ialah hubungan vertikal kepada Allah dan untuk hubungan horizontal dengan sesama umat manusia. Bintang ialah Bintang yang paling Besar bermakna adalah Rosulullah dan bintang lainya adalah para Sahabat Nabi yang bergelar khulafarasyidin dan tulisan Arab Adalah Tulisan Nahdlatul Ulama adalah nama Organisasinya, " pungkasnya. (Rs3). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman