Kafilah Kecamatan Binjai Kota Ikuti Training Center Jelang MTQ Tingkat Kota - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Sabtu, 04 Maret 2023

Kafilah Kecamatan Binjai Kota Ikuti Training Center Jelang MTQ Tingkat Kota


 



Binjai.

Sebanyak 65 Qori dan Qoriah Kafilah Kecamatan Binjai Kota mengikuti Training Center (TC) untuk persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kota. Acara Training Center tersebut dipusatkan di rumah dinas Wakil Wali Kota Binjai, di Jalan Samanhudi, Kelurahan Satria, Kec. Binjai Kota, pada Sabtu (04/03/2023) malam.

Pelaksanaan Training Center secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu STP, MP. Sementara itu, para Qori dan Qoriah diuji kemampuan dan diberikan pembekalan oleh tutor Ustaz Hapriansyah.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Kota Sofyan Syahputra Siregar, S.STP, M. AP, Camat Binjai Kota Musya Ma'aruf Lubis S. Sos, para Lurah se-kecamatan Binjai Kota, Dewan Pembina Ustaz Rizaldi Nasution, para pengurus LPTQ Kec. Binjai Kota, serta para peserta Kafilah MTQ Kecamatan Binjai Kota.

Wakil Wali Kota Binjai, Rizky Yunanda Sitepu, STP, MP, dalam sambutannya mengingatkan agar para peserta tetap berlatih dan menjaga kesehatan demi menampilkan hasil maksimal pada MTQ nanti. Ia berharap Kota Binjai dapat menjadi salah satu barometer untuk Provinsi Sumatera Utara dalam memunculkan generasi penghafal Al'quran. Hal ini didukung dengan dibangunnya Al Quran Center di Kota Binjai yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Binjai. "Dengan adanya Al Quran center ini, masyarakat diharapkan dapat bangga dengan pencapaian Kota Binjai dalam memelihara ajaran Agama Islam dan pembelajaran Al Quran di kota ini," ucap Waki Wali Kota.

Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Kota mengharapkan agar acara ini bisa menjadi penyemangat bagi para peserta untuk memberikan yang terbaik pada Musabaqah Tilawatil Quran yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret sampai dengan 19 Maret 2023 mendatang. "Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat kepada adik-adik semua untuk memberikan yang terbaik pada MTQ tingkat kota nanti," ujar Sofyan dalam kesempatan tersebut.( Red)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman