Tanggapi Polemik Tim Futsal Sumut, Naviri Syafril : Sebaiknya FFI Dibubarkan Saja - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Minggu, 14 Mei 2023

Tanggapi Polemik Tim Futsal Sumut, Naviri Syafril : Sebaiknya FFI Dibubarkan Saja

Pemerhati dan Penggiat Futsal Sumut yang juga Komite Eksekutif Organisasi dan Legal Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumut, Naviri Syafril. 

RADARSUMATERA.COM/SUMUT

Menanggapi polemik pembentukan Tim Futsal Sumut Putra-Putri persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Pemerhati dan Penggiat Futsal Sumut yang juga Komite Eksekutif Organisasi dan Legal Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumut, Naviri Syafril, mengatakan sebaiknya FFI (Federasi Futsal Indonesia) dibubarkan saja. 


Karena menurutnya, pembentukan Tim Futsal Sumut yang dibentuk oleh Asprov PSSI Sumut adalah suatu sikap over lapping, yang mana pembentukan Tim Futsal adalah ranahnya AFP Sumut sebagai Induk Organisasi olahraga Futsal yang bertanggungjawab dalam pembinaan Futsal di Sumut. 


" Jadi lucu jika Asprov PSSI Sumut ngotot membentuk Tim Futsal untuk PON 2024, memang benar Induk Organisasi Cabor adalah Asprov PSSI Sumut, akan tetapi AFP lah yang paling berhak mengurusi ini. Jadi AFP ke Asprov PSSI jalurnya adalah garis koordinasi," ungkap Naviri Syafril kepada wartawan, Minggu (14/5/2023). 


Padahal lanjutnya, AFP Sumut sudah melakukan Seleksi dengan sistem Talent Scouting di 2 event yaitu Kejurda Futsal Sumut 2022 di Labuhan Batu dan AFP U17 Championship 2022 di Medan untuk Putra, Tim Putri melalui Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumut 2023، serta seleksi terbuka yang diadakan oleh AFP Sumut.


" Dalam seleksi yang diadakan pada tanggal 12 dan 13 Mei 2023 Asprov PSSI Sumut memerintahkan Askot dan AsKab PSSI se Sumut agar berkoordinasi kepada AFKot dan AFKab daerah masing-masing. Kenapa Asprov PSSInya tidak koordinasi ke AFP, Makin rancu lagi" ucap Naviri.


Naviri menegaskan bahwa ini adalah presedent buruk untuk Futsal Sumut, " Jika ini diteruskan mendingan PSSI Pusat bubarkan saja FFI, suruh PSSI saja yang urus semua termasuk urusan Futsal, atau PSSI Pusat yang diketuai oleh Pak Erick Thohir bisa menegur anggotanya yaitu Asprov PSSI Sumut," tegasnya. 


Naviri berharap Asprov PSSI Sumut yang diketuai oleh Pak Kodrat Shah bisa meninjau kembali kebijakan ini. " Dan semoga kebijakan aneh ini bukanlah sentimen individu terhadap individu yang lain. Kita bersama untuk memperjuangkan Emas untuk Futsal Sumut, " harapnya. (Rs1) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman