Kantor FIF Binjai Nyaris Terbakar Akibat Korsleting Listrik. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Rabu, 06 Maret 2024

Kantor FIF Binjai Nyaris Terbakar Akibat Korsleting Listrik.


 




Binjai.


Kantor  PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang berada  di Jalan Veteran Tanah Lapang Merdeka, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai, Kota Binjai, Sumatera Utara   nyaris rata terbakar dikarenakan api yang tiba tiba membara dari luar Gedung Ruko berlantai tiga . Rabu (6/3) jam 16: 30 Wib.


Ledakan kecil kecil tiba tiba timbul dari trafo listrik ruko dan sempat menghebohkan masyarakat di sekitaran tanah lapang merdeka Binjai hingga aktifitas masyarakat secara mendadak berhenti selama 30 menit dikarenakan arus jalan dan kepanikan masyarakat yang melihat jalannya api yang meletus letus tersebut.


Telihat Dua Unit Mobil pemadam kebakaran dan anggota Badan penanggulan bencana Daerah Pemko Binjai yang cepat tanggap akhirnya dapat memadamkan api yang hanya bekisar 15 menit nyaris membara itu. 


"Kami dengar suara letusan seperti kembang api gitu bang. Kami kira entah apa rupanya dari kabel aliran listrik di depan ruko FIF Binjai. Syukur kali lah bang api gak sempat besar dan menjalar" kata ima pedagang  di sekitaran tanah lapang merdeka Binjai. 


Sementara itu Kepala Cabang FIF Binjai Helmi mengatakan sumber api berasal dari kabel PLN Binjai jatuh dan kenak kanopi karena cuaca panas jadi lonyot dan menimbulkan api. " Jadi bukan dari FIF api nya. Dari kabel pipa nyoyot lama lama kontak kabelnya karena panas jadi belaga lah dan menimbulkan api" kata Helmi.


Andri Akbar Petugas PLN Binjai mengatakan untuk saat ini upaya yang dilakukan memperbaiki kabel shot yang jatuh. " Untuk masyarakat Binjai gangguan sementara aliran listrik dilakukan pemadaman di kelurahan tangsi kecamatan Binjai kota selama satu jam" kata Andri. (sn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman