Pendekatan Spritual Upaya Kapolres Binjai Sadarkan Pengujung Diskotek Blue Star Usai Terjaring Razia. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Rabu, 03 April 2024

Pendekatan Spritual Upaya Kapolres Binjai Sadarkan Pengujung Diskotek Blue Star Usai Terjaring Razia.


 


Binjai.

Sebanyak 43 orang pengunjung Diskotek Blue Star mendapatkan ruqyah dan pengajian amal di aula catur sakti Polres Binjai, Rabu (3/4/2024).


Ruqyah massal ini berlangsung selama beberapa jam dengan Ustadz Rizqi Habibullah Ustadz Salman Firdaus dengan membacakan ayat alquran dan bacaan doa juga di sampaikan pendeta terhadap pengunjung yang beragama nasrani.

. “Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi program ini yang diusulkan bapak Kapolres Binjai. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal yang sangat baik buat kinerja di jajaran bapak kapolres,” ujar Ustadz Rizqi


Ustadz Rizqi mengatakan dirinya sebagai pendakwah sangat senang sekali karena ini menjadi langkah awal bagi Polres Binjai.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini kerja sama kita dengan bapak kepolisian untuk berbuat baik dapat berjalan. Karena baru saja mereka yang mengikuti kegiatan ini sampai ada yang nangis, dan sampai ada yang minta taubat dan sebagainya. Sebab, orang berubah itu dari hati. Bagaimana cara mereka kita lembutin hatinya kita doa sama Allah mudah-mudahan diberikan hidayah dan sebagainya,” jelas Ustadz Rizqi di halaman Polres Binjai.

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen melalui Kasat Narkoba Polres Binjai Akp Syamsul Bahri mengatakan seluruh penghuni yang positif akan dilakukan asesmen ke BNN Kota Binjai. Tapi, sudah diperoleh keterangan untuk pendalamannya.

“Kita peduli dengan mereka dan berharap agar mereka yang bersungguh-sungguh berhenti mengkonsumsi narkoba,” sebutnya.

Ruqyah yang diinisiasi Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen tersebut merupakan terobosan baru.

Sebelumnya, Kapolres Binjai memimpin langsung penggerebekan diskotik Blue Star yang berada di Desa Emplasemen, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat pada Selasa (2/4/24) dini hari yang nekat beroperasi selama bulan suci Ramadhan.

Razia ini merupakan atensi langsung dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi  menindak lanjuti laporan masyarakat tentang adanya aktivitas hiburan malam yang berakrivitas di bulan ramdahan 1445 Hijriah.

Dari 74 orang yang terjaring razia, 34 orang diantaranya positif mengkonsumsi narkotika. “Hasil razia diamankan 74 orang. Diantaranya 47 pria dan 27 wanita. Setelah diamankan, dilakukan tes urin dengan hasil positif narkoba, 24 pria dan 10 wanita, satu diantaranya merupakan Oknum ASN Pemkab Langkat  berinisial MRI. Dari lokasi  petugas juga menemukan beberapa barang bukti diantaranya pil ekstasi dan senjata jenis air sofgun. pihaknya akan mendindak lanjuti atas temuan tersebut" tutur Kasat Narkoba Polres Binjai. (Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman