Thomas Saputra Resmi Menjabat Ketua Umum BPC HIPMI Langkat. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Sabtu, 27 April 2024

Thomas Saputra Resmi Menjabat Ketua Umum BPC HIPMI Langkat.


 




Langkat.


Thomas Saputra Resmi dikukuhkan menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten langkat,  Masa Bakti  Periode 2023-2026. Sabtu (27/4/2024).



Pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Langkat  Periode 2023 - 2026 dihadiri Langsung Penjabat Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy  beserta pejabat utama dilingkungan Pemkab Langkat.



Pelantikan dipimpin Ketua BPD HIPMI Sumatera Utara, Ade Jona Prasetyo bertempat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat Jl.Proklamasi,  Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.


Pengurus yang dilantik yakni Thomas Saputra Sebagai Ketua Umum,  Selaku Sekretaris Umum Saripuddin dan  Dwi Andika Putra Sebagai Bendahara Umum ( BPC HIPMI) Kabupaten Langkat.


 

Penjabat Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy dalam sambutannya menekankan pentingnya pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan.



Hal itu, lanjutnya, akan diwujudkan sepenuhnya jika potensi pengusaha-pengusaha termasuk pengusaha muda mampu dioptimalkan.


 

"Karena itu penting para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI untuk membangun daerah dengan kolaborasi bersama pemerintah daerah," cetus H. M. Faisal Hasrimy.


 

Ia menekankan, kunci utama kesuksesan pengusaha muda saat ini adalah memiliki rasa ingin maju, kolaborasi, sinergitas dan inovasi.


 


"Dalam era yang terus berkembang, para pengusaha muda harus mengikuti perkembangan zaman dan tidak boleh ketinggalan dalam hal digitalisasi," ucap H. M. Faisal Hasrimy..


 


H. M. Faisal Hasrimy  berharap, pengurus baru HIPMI Langkat akan lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Langkat.



Diyakininya, HIPMI sebagai organisasi besar yang mampu berkompeten dan dapat berperan aktif dalam pengembangan ekonomi daerah.



"HIPMI, sebagai wadah para pengusaha muda, memiliki jangkauan yang luas, dengan keberadaannya diharapkan bisa mengali potensi usaha di berbagai sektor, baik UMKM atau sektor usaha lainnya," kuncinya.


 


Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Sumatera Utara, Ade Jona Prasetyo menegaskan, pengurus HIPMI Langkat adalah cermin dari pengusaha-pengusaha muda di Sumut yang siap untuk mengubah dan memajukan generasi.


 


"Melalui wadah ini, para anggota HIPMI Langkat dapat menggali potensi mereka dan menjadi wirausaha yang mampu berprestasi hingga tingkat nasional. Dengan kepemimpinan yang baru dilantik, diharapkan akan tercipta kolaborasi yang kuat dan inisiatif yang berdampak positif bagi perkembangan," urainya.


 


Ketua BPC HIPMI Langkat ,Thomas Saputra mengatakan, dirinya bersama pengurus terpilih akan berkomitmen untuk memaksimalkan potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Langkat serta potensi pengembangan UMKM.


 


"HIPMI Langkat sangat siap menjadi motor penggerak ekonomi yang kuat, dengan fokus pada kolaborasi dan komitmen untuk menghimpun potensi ekonomi kerakyatan untuk tumbuh bersama,  serta solid bersenergi, demi kemajuan Kabupaten Langkat yang berbudaya dan Sejahtera." tegasnya.



Turut hadir dalam pelantikan ini, Anggota DPR RI Delia Pratiwi Br. Sitepu. Ketua DPRD Langkat, Kajari Langkat,  Sekda Kabupaten Langkat, Wakapolres Langkat,Perwakilan  Dandim Kodim 0203 Langkat,  Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Para camat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama. Tokoh Masyarakat dan Tokoh kepemudaan.  Manager PLN UP3 Binjai, Ketua DPK APINDO Langkat, Direktur PDAM Kabupaten Langkat dan tampak pula sejumlah pengurus HIPMI BPD Sumut,  segenap pengurus HIPMI Langkat, dan undangan lainnya.



Pelantikan BPC HIPMI Langkat periode 2023-2026  ini,  dirangkai dengan Pembukaan diklat Forum Bisnis Cabang (FORBISCAB)  yang menghadirkan 6 Narasumber dan  rapat kerja cabang (rakercab), serta dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan berdirinya sejumlah stand UMKM BPC HIPMI Langkat dan demeriahkan kerasi  barongsai dan  tarian etnis serta pemberian cendera mata (Red)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman