Bersama IROPIN Sumut, GBKP Runggun Binjai Gelar Bhakti Sosial Cek Kesehatan Mata Untuk Jemaat - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Minggu, 12 Mei 2024

Bersama IROPIN Sumut, GBKP Runggun Binjai Gelar Bhakti Sosial Cek Kesehatan Mata Untuk Jemaat

POTO BERSAMA : Tim dari IROPIN Sumut sesi poto bersama dengan para jemaat GBKP, usai melaksanakan cek kesehatan mata di GBKP Runggun, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (12/5/2024).

RADARSUMATERA.COM/BINJAI

Jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Kota Binjai bekerjasama dengan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (IROPIN) Sumatera Utara (Sumut), mengadakan cek kesehatan mata serta pemberian kacamata kepada para jemaat yang digelar di GBKP, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (12/5/2024) pagi. 

Ketua IROPIN Sumut, Syahru Romadhon RO SKM, M.Kes, mengatakan Tim IROPIN Sumut yang diturunkan ada 14 orang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mata sekaligus menyesuaikan kacamata yang tepat untuk para peserta jemaat GBKP. 


Syahru juga menjelaskan, selain pemeriksaan kesehatan mata, salah satu tujuan kegiatan tersebut yaitu memperkenalkan atau mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak sembarangan melakukan pemeriksaan atau cek kesehatan mata, karena yang berhak dalam melakukan pemeriksaan penglihatan mata adalah orang yang benar benar berkompeten dibidang mata.

" Hari ini peserta yang terdaftar ada 120 orang untuk dilakukan pemeriksaan. Adapun tujuan kita melaksanakan kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan mata, dan yang berhak melakukan pemeriksaan penglihatan itu ada 3, yaitu, yang pertama yaitu dokter spesialis mata, yang kedua doktor Umum dan yang ketiga yaitu kami Tenaga Optometri ,” ungkapnya Syahru Romahdon.


Syahru juga menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata yang dilaksanakan IROPIN Sumut sudah dijalankan selama 3 tahun yang dilaksanakan hampir diseluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. 


" Ini merupakan yang kedua kalinya ditahun 2024, sebelumnya kami melaksanakan kegiatan ini di Medan yang dilakukan untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang ada di Medan sejumlah sekitar 500 orang," pungkasnya. 


Sementara itu, salah satu panitia yang juga jemaat GBKP Runggun, Maya Ginting, usai melakukan pemeriksaan kesehatan mata mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan pemeriksaan mata oleh GBKP Kota Binjai yang berkolaborasi dengan Tim IROPIN Sumut.


" Selama ini GBKP Runggun Kota Binjai selalu rutin melaksanakan segala kegiatan kegiatan positif, baik itu bakti sosial, donor darah, kegiatan olahraga dan lainnya. Nah, dengan adanya kegiatan pemeriksaan dan pemberian kacamata ini, sangat membantu masyarakat khususnya jemaat GBKP, karena kita didatangi langsung dan kami berharap agar kedepan kegiatan ini bisa terlaksana berkesinambungan," ungkapnya. (Rs1) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman