Putra Daerah Keturunan Sultan Langkat Ini Siap Maju Menjadi Calon Bupati Langkat di Pilkada 2024 - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024

Putra Daerah Keturunan Sultan Langkat Ini Siap Maju Menjadi Calon Bupati Langkat di Pilkada 2024

Tim Samulya Surya Indra SP, saat mengambil
Formulir Pendafaran Calon Bupati Langkat di Kantor PDIP Langkat, Kamis (2/5/2024) 


RADARSUMATERA.COM/Kabupaten Langkat

Samulya Surya Indra, SP yang merupakan keturunan Sultan Langkat Tengku Musa Al-Muazzamsyah, menyatakan siap maju menjadi calon Bupati Langkat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang. 


Samulya Surya Indra yang juga mantan calon DPD RI tersebut, mengaku tergerak untuk "pulang kampung" untuk mewujudkan Langkat yang lebih baik kedepan dari segala sektor. Hal itu dikatakannya usai dirinya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Langkat ke PDI Perjuangan, PPP, Demokrat dan PBB Kabupaten Langkat, Kamis (2/5/2024).


" Sebagai putra daerah, banyak hal yang harus dilakukan untuk Kabupaten Langkat agar masyarakat di Kabupaten Langkat, jauh lebih sejahtera ditengah perkembangan pembangunan, teknologi dan informasi saat ini," ujar Samulya Surya Indra. 

Menurutnya, Kabupaten Langkat memiliki sumber daya yang sangat lengkap karena memiliki kawasan laut untuk menggali potensi perikanan, memiliki kawasan daratan yang sangat subur karena berdampingan dengan kawasan pegunungan.


"Potensi alam yang tidak dimiliki oleh semua daerah seperti ini, harus dikelola dan dikembangkan dengan maksimal, tidak hanya terfokus pada perkebunan skala besar maupun sektor perikanan bermodal besar, sehingga masyarakat yang memiliki lahan dan modal kecil bisa memiliki penghasilan yang lebih baik lagi dari saat ini," ujar alumni Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara tersebut.


Terkait pengambilan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah, Samulya Surya Indra yang akrab disapa Bung Sem ini menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa secara langsung datang ke kantor-kantor partai politik dan diwakilkan oleh beberapa orang utusannya yang diberikan mandat tertulis. 


Disebutkannya, pihaknya telah mengambil formulir ke 4 partai, yakni PDI Perjuangan, PPP, Partai Demokrat dan PBB Kabupaten Langkat pada Kamis (2/5/2024). 


Untuk Partai lain, Samulya menyebutkan masih menunggu waktu yang tepat, sementara pendaftaran ke Partai Golkar, pihaknya sudah terlambat untuk mendaftar karena partai berlambang pohon beringin tersebut, jadwal pendaftaran sudah tutup.


" Namun komunikasi akan kami bangun, meskipun masa pendaftaran sudah ditutup," pungkas Samulya Indra. 


Sementara itu, Salah satu tokoh masyarakat Sumut, Tri Heru Wardoyo, SIP mengatakan mendukung penuh jika Samulya Indra Surya maju menjadi Calon Bupati Langkat pada Pilkada serentak 27 November mendatang. 


" Bung Samulya Surya Indra merupakan sosok yang sederhana, pembawaan apa adanya namun sangat mengerti permasalahan masyarakat akar rumput" ungkap Heru. 


Heru yang merupakan Ketua AFA ( Asian Farmers Association/ Assosiasi Petani Asia periode 2003-2007 ini mengatakan sudah saatnya Samulya Surya Indra mengabdi untuk tanah bertuah Kabupaten Langkat. " Saatnya Bung Samulya Surya Indra fokus membangun negeri junjungan ini agar kedepannya lebih bermarwah, maju dan sejahtera," pungkasnya. (RS1) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman