Sambut HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Langkat Gelar Donor Darah - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Selasa, 07 Juni 2022

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Langkat Gelar Donor Darah





Langkat.

Kepolisian Resort Langkat ikuti giat zoom meeting dan gelar bakti kesehatan donor darah bekerja sama dengan unit donor darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Langkat, berlangsung di klinik Mapolres Langkat Jalan Proklamasi Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Selasa (7/6/22).


Disela pelaksanaan giat, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi Kasi humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menegaskan, zoom meeting dan bakti kesehatan donor darah merupakan rangkaian dalam rangka menyambut hari ulang tahun bhayangkara ke -76, yang diikuti oleh personil jajaran Polres Langkat.


Kepala kepolisian daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, secara virtual menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 sekaligus membantu sesama yang membutuhkan dan dilaksanakan di seluruh wilayah Sumut.


Lebih lanjut Kapolda menegaskan, agar dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam mencegah penularan covid-19 dan para petugas tetap menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dengan masker, face shield, serta sarung tangan untuk menjaga kesterilan personel yang melaksanakan donor darah.


"Dalam pelaksanaanya seluruh personil dan jajaran yang terlibat didalamnya harus tetap mematuhi prokes dalam pencegahan covid- 19, dan para petugas tetap menggunakan APD secara lengkap, agar segala sesuatunya berjalan lancar dan setril", tegas Kapolda.


Kapoldasu berharap kegiatan yang diselenggarakan dapat bermamfaat bagi masyarakat luas dan membantu memenuhi stok darah dibPMI, “semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan kepada saudara saudara yang membutuhkan khususnya yang sedang sakit dan membutuhkan darah", sebut Irjen Panca.


Lebih jauh Kapoldasu juga menekankan agar setiap Polres yang belum mencapai target harus segera memenuhinya, dimana pelaksanaan donor darah ini sangat penting dan bermamfaat bagi kemanusiaan.
 

Diharapkan setiap dua bulan harus rutin melakukan donor darah untuk mencuci darah kita, "laksanakan hari ini secara serentak dengan koordinasi dengan teman teman TNI dan PMI", tegas Panca. ( Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman