Polres Langkat Siagakan Personel Di Lokasi Korban Penganiayaan Dirawat - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2022

Polres Langkat Siagakan Personel Di Lokasi Korban Penganiayaan Dirawat



 Langkat,

Sat Samapta polres Langkat melakukan penjagaan/pengamanan terhadap korban penganiayaan yang terjadi akibat adanya kesalahan pahaman antar dua organisasi kelompok kepemudaan.

Kasat Samapta Polres Langkat AKP Binsar P. Aritonang didampingi Kanit Pamobvit Sat Samapta Polres Langkat Iptu Boirin beserta beberapa personel melakukan penjagaan di sekitar Rumah Sakit Delia tempat para korban dirawat yang berlokasi di Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, Sabtu (13/8/22) sekitar pukul 22:00 WIB.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno Minggu (14/8/22) pagi via seluler menjelaskan, pengamanan atau penjagaan yang dilakukan oleh personel terhadap para korban, pasca terjadinya kesalah pahaman antar dua kelompok kepemudaan merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat.

Dan yang utama adalah sebagai upaya menjaga dan meningkatkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum polres Langkat.

"Mulai tadi malam (Sabtu, 13/8/22) personel Sat Samapta Polres Langkat melakukan penjagaan/pengamanan terhadap korban penganiayaan yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Delia, merupakan tugas Polri dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," jelas AKP Joko.

Dengan menggunakan dua unit double cabin dan satu unit truck Samapta, personel Ton Dalmas disiagakan di sekitar rumah sakit, guna antisipasi berbagai kemungkinan sambung AKP Joko.

Selama personel melakukan giat pengamanan disekitar lokasi, situasi berjalan kondusif dan terkendali serta terpantau aman.

Akibat aksi penganiayaan tersebut masing masing para korban ada yang mengalami memar, sayatan hingga luka bacok benda tajam pada bagian perut, kepala, dan tangan, namun kondisi berangsur pulih.

Diakhir penjelasanya Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menghimbau seraya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan mempertahankan serta meningkatkan situasi Kamtibmas di lingkungan masing masing sesuai dengan profesi dan bidangnya.

"Mari kita rapatkan barisan eratkan persatuan dan persaudaraan dibawah ke-Bhinikaan untuk satu tujuan Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," pungkas AKP Joko. ( Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman