Ketua PD Muhammadiyah Langkat : Kapolres Sosok Yang Rendah Hati Serta Menjadi Tauladan Masyarakat Sesuai Anjuran Kapolri. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Jumat, 16 September 2022

Ketua PD Muhammadiyah Langkat : Kapolres Sosok Yang Rendah Hati Serta Menjadi Tauladan Masyarakat Sesuai Anjuran Kapolri.


 




Langkat-

Sosok AKBP Danu Pamungkas Totok yang sudah bertugas sebagai Kapolres Langkat lebih dari 1 tahun tentunya mendapat beragam komentar dari masyarakat, salah satunya adalah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Langkat, Sujarno, saat ditemui di kantornya di Kecamatan Stabat, Sabtu (17/9/2022).

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Langkat, Sujarno mengatakan sosok AKBP Danu Pamungkas Totok ini merupakan sosok yang rendah hati, sebab, selama beliau menjabat Kapolres Langkat, selalu turun langsung ke masyarkat dan selalu dekat dengan warga. Bahkan selama beliau menjadi Kapolres Langkat situasi Kamtibmas di langkat menjadi aman.


"Selama kepemimpinan AKBP Danu Pamungkas Totok menjadi Kapolres Langkat, situasi Kamtibmas di Langkat aman, karena beliau kerap turun langsung ke bawah mendengarkan keluhan - keluhan warga Kabupaten Langkat," ucap Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Langkat, Sujarno kepada awak media.


Bukan hanya itu, Sujarno juga menjelaskan setiap jumat, Kapolres Langkat ini juga kerap melaksanakan sholat berpindah - pindah mesjid secara bergantian, agar bisa lebih dekat dengan warga dan bisa mendengarkan langsung keluhan - keluhan warga terkait kamtibmas dan segala persoalan hukum yang melibatkan Polres Langkat dan jajarannya.


"Setiap Jumat Kapolres Langkat selalu berkeliling dan berpindah - pindah mesjid untuk melaksanakan sholat Jumat, sembari berdialog dengan siapapun tanpa memandang jabatan atau ptofesi warga. Bahkan saat sholat, beliau juga tidak perlu untuk dilayani dan mengambil tempat sholat di mana saja yang masih kosong," jelas Sujarno.



Lebih lanjut, Sujarno menegaskan selama kepemimpinan AKBP Danu Pamungkas Totok, setiap ada masalah yang melibatkan orang banyak, Kapolres Langkat selalu melibatkan tokoh agama dan tokoh Masyarakat untuk menyelesaikan setiap persoalan, sehingga persoalan yang timbul tidak membesar dan bisa segera diselesaikan dengan aman dan damai.


"Pernah di Langkat timbul persoalan pemurtadan massal, Kapolres Langkat langsung bertindak cepat dengan memanggil tokoh agama dan masyarakat, sehingga persoalan tersebut tidak meluas dan bisa segera diselesaikan," tegas Sujarno melanjutkan.


Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Langkat juga berharap agar AKBP Danu Pamungkas Totok masih bisa menjabat Kapolres Langkat, karena pribadi beliau yang santun dan selalu dekat dengan warga sehingga kamtibmas di Langkat bisa tetap aman dan kondusif ucap Sujarno PD Muhammadiyah Kabupaten Langkat ( Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman