Plt. Bupati Langkat hadiri kick off Program peningkatan gizi atasi stunting - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Kamis, 22 September 2022

Plt. Bupati Langkat hadiri kick off Program peningkatan gizi atasi stunting


 

.


Langkat -

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri kick off program peningkatan gizi dan penurunan stunting bertempat di lapangan Desa Tanjung Ibus kecamatan Secanggang pada Kamis 22 September 2022.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemkab Langkat dengan Asuransi Astra dangan progranya "estafet peduli bumi"

Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Langkat meninjau pelaksanaan posyandu yang disediakan oleh panitia dilokasi kegiatan.

Dalam sambutannya, Camat Secanggang Persadanta Sembiring, SH MAP mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat yang sudah hadir di Desa Tanjung Ibus dan kepada pihak asuransi juga mengucapkan hal yang sama karena telah mengalokasikan dana CSR melalui kegiatan ini.

"Semoga program ini bisa menyentuh para masyarakat penerima bantuan, sehingga angka stunting di Desa Tanjung Ibus bisa menurun," harap Camat Secanggang Persadanta Sembiring.

Direktur Asuransi Astra Adi Septiarso mengaku bahwa Asuransi Astra menjadi bersemangat melihat kader Posyandu di Tanjung Ibus yang sangat aktif dan bersemangat

"Suatu kehormatan bagi kami (asuransi astra-red)  kami tidak menyangka penerimaan seperti ini. Kami memiliki program estafet peduli bumi, dimana kepedulian kepada bumi kita.

Astra group tambah Adi Septiarso meliputi 4 bidang, yaitu Kesehatan, pendidikan, lingkungan dan UMKM.

Stunting hal menjadi konsen nasional, Hal ini  tidak hanya menjadi menjadi tugas pemerintah saja, swasta harus ikut membantu penurunan angka stunting.

Untuk itu, Asuransi Astra memberikan donasi alat kesehatan untuk 6 posyandu, kemudian juga memberikan paket stimulus intervensi gizi.

Selain itu juga, Astra group juga memberikan 500 bibit buah buahan yang bisa ditanam di pekarangan pekarangan rumah warga. Bibit itu berupa buah mangga, durian, rambutan dan buah buahan lainnya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Langkat memberikan apresiasi kepada  PT Astra yang sudah memberikan program CSR nya di bidang kesehatan dan lingkungan.

Program ini kata Syah Afandin dapat nantinya dapat memberikan  pendampingan dan edukasi serta pengetahuan kepada ibu rumah tangga tentang pencegahan stunting.

Pemkab Langkat, tambah Syah Afandin mengajak dunia usaha untuk ikut  berperan aktif dalam menurunkan angka sunting.

"Perusahaan tak perlu lagi membangun tugu dan monumen dalam kegiatan CSR nya, berikan saja bantuan langsung yang bersentuhan dengan masyarakat, baik itu uang tunai, modal usaha, serta bantuan lainnya yang dilihat dari kebutuhan daerah masing masing," harap Syah Afandin.

"Kalau perusahaan sudah memberikan perhatiannya kepada masyarakat, saya berjanji akan menjadi ikut mensuport semua kebutuhan perusahaan, baik administrasi dan program lainnya," tegas Syah Afandin menganghiri.

Turut hadir mendamping Plt Bupati Langkat, dr Sadikun Winato Kepala Dinas PPKB dan PPA, Eka Syahputra Depari,S.STP  Kabag Umum, Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, M.AP
Kabag Prokopim, Persadanta Sembiring,SH,M.AP Camat Secanggang, Kepala Desa Tanjung Ibus, Khairi Sahril, Direktur Asuransi Astra, Adi Septiarso, Regional Manager Sumatera,  Haris Halim,  VP Governance RISK Management and Compliance, Djoko Nugroho Anindito.(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman