Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok Berikan Bansos Korban Banjir. - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Sabtu, 05 November 2022

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok Berikan Bansos Korban Banjir.


 


Langkat,

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok meninjau lokasi banjir dan menemui warga yang terdampak banjir akibat meluapnya aliran sungai di Desa Cempa Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat.

Selain meninjau dan melihat langsung, Kapolres Langkat juga memberikan bansos kepada warga yang terdampak banjir Desa Cempa Kecamatan Hinai. 


Dalam kunjungan tersebut Kapolres Langkat didampingi Ketua PC Bhayangkari Langkat Indri Danu Pamungkas, bersama PJU Polres Langkat. Dimana rombongan disambut  Camat Hinai Bahrum, Plh Kapolsek Hinai Iptu E. Hutapea, Kasat Pol Airud Iptu Heru Ediyanto,  Kasubid kedarutan BPBD Langkat Darmawan, Kepala Desa Cempa Muhammad Saed ,Ketua Ranting Bhayangkari Hinai berserta pengurus dan warga terdampak banjir di Desa Cempa.

" Kita memberikan bantuan 50 paket sembako yang berisikan beras sebanyak 50 goni dan mie instan sebanyak 50 kotak di berapa lokasi posko pengungsi warga terdampak banjir di Desa Cempa Kecamatan Hinai,"ujar Kapolres. 

Selain itu kita juga, sambung Kapolres, berkunjung ke Posko II Kebun Raja dan II Desa Cempa dan kemudian memberi bantuan sosial secara simbolis kepada korban yang mengusi terdampak Banjir di Mushola Al Hidayah Desa Cempa Kecamtan Hinai.


" Kegiatan yang kita lakukan ini bertujuan untuk membantu warga yang terdampak banjir di Desa Cempa Kecamatan Hinai," pungkas Kapolres. 

Masyarakat Dusun II Kebun Raja Desa Cempa Kecamatan Hinai mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Langkat dan Ibu atas kepedulianya terhadap warganya yg terdampak bajir di Desa Cempa Khusunya Dsn Kebun Raja.

" Kami warga Hinai mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari bapak Kapolres Langkat, semoga apa yang diberikan mendapat balasan dari Allah SWT, " ujar warga. 

Selanjutnya Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok meninjau lokasi posko  warga yang mengusi banjir di Posko I Base Camp Pengungsian Perairan di Desa Cempa dan juga memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada korban yang mengusi terdampak banjir. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Langkat menyampaikan kepada masyarakat agar tetap sabar dan jaga kesehatan dan menghimbau agar para orang tua menjaga dan mengawasi anak- anaknya masing - masing agar tidak bermain air.

Kemudian Kapolres Langkat beserta ibu melakukan pengecekan kesehatan warga pengusi di lokasi posok dan juga pengecekan rumah warga menggunakan perahu karet yg terdampak banjir sudah berjalan selama 4 hari yang ketinggian air mencapai 40 - 50 Cm sampai saat ini air belum surut. 


Sementara itu di lokasi Posko banjir sudah tersedia dapur umum, air bersih, penerangan listrik. Sedang posko kesehatan dari Puskesmas Tanjung Beringin memantau kesehatan warga pengusi banjir dan Polres Langkat menyiagakan personel Pol Airud Polres Langkat berikut 2 unit perahu sekoci untuk membantu warga terdampak bajir.( Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman