PD KAMI Binjai Apresiasi Aksi Demo Tunggal Anggota DPRD Sumut di Mabes Polri Dalam Memberantas Narkoba - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Senin, 20 Maret 2023

PD KAMI Binjai Apresiasi Aksi Demo Tunggal Anggota DPRD Sumut di Mabes Polri Dalam Memberantas Narkoba

Poto : Anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba saat menggelar aksi tunggal di depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).



RADARSUMATERA. COM/BINJAI

Wakil Sekretaris PD (Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Hadyan HY Siregar SP mengapresiasi tindakkan anggota DPRD Sumut, Zainuddin Purba, yang menggelar aksi tunggal di depan Mabes Polri untuk mendesak aparat kepolisian memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Sumut.


" Kami berharap bapak Kapolri cepat menindaki masalah maraknya narkoba di Sumatera Utara," kata Hadyan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya. Selasa (21/3/2023) 

Wakil Sekretaris PD (Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) Kota Binjai


Apalagi aksi tersebut dilakukan Zainuddin Purba sendirian tanpa melibatkan massa. " Kita butuh ada orang yang berani memberantas peredaran narkoba di Sumatra Utara, " ungkapnya. 


Dengan turun langsungnya seorang anggota Dewan melakukan aksi demonstrasi, Hadyan menilai hal itu jadi lecutan bagi pihak kepolisian untuk menyikapi apa yang disuarakan. " Kami berharap bapak Zainuddin Purba tetap menyuarakan aspirasi masyarakat tentang maraknya narkoba, " ujarnya. 


Sebelumnya, anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba menggelar aksi tunggal di depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).


Zainuddin Purba mendesak aparat kepolisian dan jajarannya memberantas dan menutup permanen lokalisasi narkoba, terkhusus di Daerah Kabupaten Langkat, Binjai dan Deli Serdang yang berada di Dusun Tanjung Panah, Desa Namurambe Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.


Anggota dewan Dapil XII Binjai-Langkat itu meminta Kapolri dan jajajarannya untuk serius memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumut yang terkesan bebas tak tersentuh oleh hukum. 

" Harapan saya bapak Kapolri bisa mengatensi lebih fokus ke Sumatera Utara untuk membasmi para bandar narkoba yang sudah merajalela yang sudah menjual narkobanya secara terang-terangan aman selama ini " ujarnya. 


Dia menegaskan bahwa apabila aksi ini juga tidak ditindaklanjuti atau tidak direspon oleh Kapolri, pria yang akrab disapa Pak Uda ini menegaskan tidak akan berhenti untuk menyuarakan aksinya demi keselamatan generasi penerus bangsa dari bahayanya narkoba khususnya yang ada di Sumut. 


" Yang pasti saya tidak akan berhenti, datang lagi kemari bisa, dan juga saya akan demo didepan Istana agar persoalan kurangnya Polri dalam menyikapi aspirasi rakyat terutama saya sebagai anggota DPRD bisa diketahui oleh bapak Presiden dan saya akan berusaha sekuat tenaga bagaimana bapak Presiden bisa bertemu atau bisa mendengar apa yang terjadi di Sumatera Utara, " pungkasnya. 


Sebelumnya juga, anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba sudah menggelar aksi tunggal di depan Kapolda Sumut sebanyak dua kali di jalan Sisingamangaraja Kecamatan Medan Amplas, pada November tahun 2021 dan Agustus Tahun 2022. Namun atas aksi yang dilakukannya dinilai bahwa aparat penegak hukum tidak mampu untuk memberantas dan menutup secara permanen barak barak narkoba yang sudah terang terangan melakukan transaksi dan mengkonsumsi narkoba di tempat tersebut. 

(RS1) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman