Kecamatan Binjai Utara Gelar MTQ Ke-55 Tingkat Kecamatan - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Rabu, 28 Februari 2024

Kecamatan Binjai Utara Gelar MTQ Ke-55 Tingkat Kecamatan


 



Binjai.

Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-55 Tingkat Kecamatan Binjai Utara Tahun 2024 bertempat di Masjid Silaturrahim Jalan Teratai No. 92, Kel. Pahlawan, Kec. Binjai Utara. Dengan tema "Melalui MTQ Ke-55 Kita Wujudkan Masyarakat Binjai Yang Maju, Berbudaya dan Qur'ani" kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 27-28 Februari 2024.

Pelaksanaan MTQ ke-55 tahun 2024 tingkat Kecamatan Binjai Utara ini diikuti sebanyak 275 peserta, dari 34 cabang perlombaan. Adapun Juara Umum diraih oleh Kelurahan Damai dengan perolehan nilai 55, peringkat II diraih Kelurahan Cengkeh Turi dengan perolehan nilai 51, dan peringkat III diraih Kelurahan Jati Utomo dengan perolehan nilai 47.

Pawai sepeda hias menjadi salah satu rangkaian acara yang memeriahkan pembukaan MTQ Binjai Utara. Selain pawai sepeda hias acara ini juga dirangkai dengan pelantikan Dewan Hakim di Kecamatan Binjai Utara.

Dalam sambutannya, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha menyampaikan bahwa MTQ ini sudah menjadi salah satu agenda tahunan yang dilakukan di wilayah masing-masing.

"Pemerintah Daerah telah sepakat bahwa pelaksanaan MTQ dilakukan secara bergiliran. Ini juga menjadi ajang silaturahmi, antar masyarakat di 9 kelurahan, sekaligus untuk membina kita semua akan pentingnya penanaman nilai-nilai agama," ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini mampu menjadi sarana meningkatkan kecintaan terhadap Alqur’an dan memupuk semangat kebersamaan dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai agama.

Turut hadir Ketua LPTQ Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Binjai Darma Malem Sembiring, Ketua LPTQ Binjai Utara Herri Dani Lubis, Ketua MUI Binjai Utara Azhari Batubara, Kepala KUA Binjai Utara Mohammad Amin, Anggota DPRD Kota Binjai Faisal Umri, Anggota DPRD Kota Binjai Hasian Siregar, Kanit Intelkam Polsek Binjai Utara Ipda Zainal Safti, para Lurah se-Kecamatan Binjai Utara, dan para peserta MTQ.( Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman