Tanggap Darurat Bencana, BRI Cabang Binjai Gelar Simulasi dan Pelatihan - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Minggu, 17 Maret 2024

Tanggap Darurat Bencana, BRI Cabang Binjai Gelar Simulasi dan Pelatihan


RADARSUMATERA.COM/BINJAI

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Cabang Binjai mengadakan pelatihan, sosialisasi dan simulasi penanganan tanggap darurat bencana sebagai penerapan business continuity mangement (BCM) Branch Office (BO) Binjai Tahun 2024 yang digelar di halaman BRI Kantor Cabang Binjai, Jalan Sutomo,Kecamatan Binjai Utara, Junat (15/3/2024).


Pimpinan BRI Cabang Binjai, Hendro mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan sebagai bentuk pelaksanaan buseness continiuty management serta mempersiapkan pekerja BRI Binjai sigap, siaga dan tanggap dalam menghadapi kedaruratan bencana yang terjadi, terutama gempa bumi dan kebakaran.


" Kegiatan pelatihan dan sosialisasi tanggap darurat merupakan untuk meningkatkan kesadaran dan kesigapan para pekerja pada saat kejadian bencana, sehingga pekerja sigap dalam menangani dampak buruk yang ditimbulkan yang meliputi kegiatan penyelamatan dan evakuasin korban, harta benda, pemenuhan kebutuhan dasar, perlindungan, pengurusan pengungsian, penyelamatan, serta pemulihan sarana dan prasarana," ujar Hendro. 


Selain itu, lanjut Hendro, sekaligus untuk memberi pemahaman kepada pekerja dalam kondisi bencana dan mengingatkan unit kerja dalam kesiapan menghadapi bencana atau risiko dan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa atau luka-luka. 


"Selain pemaparan sosialisasi tanggap bencana gempa, bencana kebakaran, juga ada praktek pemadaman api, simulasi penanganan korban dan lainnya. Sehingga saat ada bencana benar-benar sigap menanganinya," pungkasnya. (Rs1) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman