"Pasca Kisruh Dua Ormas" Personel Polsek Salapian Dan Brimob Patroli Wilayah - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Rabu, 17 Agustus 2022

"Pasca Kisruh Dua Ormas" Personel Polsek Salapian Dan Brimob Patroli Wilayah


 




Langkat,

Pasca terjadinya bentrok akibat salah paham antara dua organisasi kemasyarakatan diwilayah Salapian, tim gabungan terdiri dari personel Kepolisian Sektor Salapian dan Brimob melakukan patroli wilayah guna memberikan rasa aman dan menjaga kondusifitas Kamtibmas pada wilayah tersebut, Rabu (17/8/22) sekitar pukul 22.00 WIB.



"Personel Polsek Salapian di backup Brimob melakukan giat patroli gabungan, dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga serta mewaspadai dan sebagai antisipasi terjadinya berbagai kemungkinan negatif pasca bentrok antara dua organisasi kemasyarakatan beberapa hari lalu di Desa Perkebunan Tanjung Keliling Kecamatan Salapian," sebut Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (18/8/22) pagi.



Giat patroli dilaksanakan dengan mengunakan satu unit kendaraan roda empat dengan rute dari Mapolsek Salapian menuju masing masing kantor organisasi kemasyarakatan yang ada di Desa Naman Jahe Kecamatan Salapian.



Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan personel juga terus melakukan pendekatan serta upaya preventif kepada kedua belah pihak (anggota dua organisasi kemasyarakatan) agar tetap menjaga dan mempertahankan kondusifitas kamtibmas diwilayah masing masing, serta tidak mudah terprovokasi dengan berbagai situasi dan kondisi yang ada.



Selama pelaksanaan giat patroli situasi terkendali dan berjalan lancar tidak ada dijumpai hal yang mencurigakan, pungkas AKP Joko.



Sebelumnya diketahui Dua Organisasi Kepemudaan (OKP)  telibat bentrok di Dusun I Hingga Dusun III Sukamulia, Desa Perkebunan Tanjung Keliling, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sabtu (13/8/2022) siang. 



Tiga orang dari salah satu OKP dikabarkan mengalami luka. Sementara pelaku pembacokan disebut-sebut dari organisasi lainnya, kericuhan terjadi akibat adanya  kesalah pahaman antar anggota dilokasi tersebut dan diduga kuat saat itu dalam pengaruh minuman keras. ( Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman