Peduli Lingkungan, BRI Binjai Gelar Tanam 1290 Pohon - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2022

Peduli Lingkungan, BRI Binjai Gelar Tanam 1290 Pohon


RADARSUMATERA. COM/LANGKAT

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Binjai melaksanakan program BRI Menanam di 3 Desa di Kabupaten Langkat yang berada dibawah naungan BRI Cabang Binjai, yakni Desa Bekiung dari unit BRI Kuala, Desa Telagah dari Unit BRI Namu Ukur dan Desa Sei Limbat dari Unit BRI Brahrang , Rabu (17/8). 


Ada total 1290 Pohon yang dibagi dan sebanyak 430 bibit pohon dibagi ke 3 Desa  yang diserahkan dan diterima langsung oleh Kepala Desanya masing masing yaitu Ariadi selaku kepala Desa Sei Limbat, Suriadi Surbakti selalu kepala Desa Bekiung dan Komen Ginting selaku Kepala Desa Telagah. Sedangkan jenis bibit pohon buah yang ditanam diantaranya Kalengkeng, Durian dan Rambutan.


Kepala Desa Telagah, Komen Ginting, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dengan adanya program BRI Menanam yang dilaksanakan di Desanya. 

" Saya selalu Kepala Desa Telagah mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah melaksanakan programnya di Desa kami, karena sangat membantu masyarakat dalam melestarikan lingkungan dan perekonomian masyarakat. Semoga BRI semakin sukses dan semakin dicintai masyarakat," ujarnya. 


Sementara itu Kepala Cabang BRI Cabang Binjai, Agung Prasetyo mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu partisipasi Bank BRI memberikan kontribusi terhadap pelestarian lingkungan. Desa Sei Limbat merupakan desa ketiga yang telah melaksanakan program BRI Menanam pada hari ini.


“ Di hari Kemerdekaan RI ke 77 ini, kami melaksanakan program BRI menanam, setiap Desa ada 430 bibit pohon yang dibagikan. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi dalam melestarikan lingkungan,” kata Agung. 

Dengan menanam pohon, lanjutnya, diharapkan kita mampu mengurangi dampak perubahan iklim. Menurutnya, keberhasilan program ini membutuhkan partisipasi seluruh komponen, baik itu dari pemerintah, masyarakat, organisasi-organisasi kemasyarakatan dan swasta. 


" Untuk itu mari kita terus gelorakan gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon yang dilakukan secara berkelanjutan, " ujar Agung. (Rs3). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman