Antisipasi Gangguan Kamtib, KPLP Binjai Gelar Razia di Blok Hunian Lapas - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Jumat, 21 Oktober 2022

Antisipasi Gangguan Kamtib, KPLP Binjai Gelar Razia di Blok Hunian Lapas


RADARSUMATERA. COM/BINJAI

Guna melaksanakan langkah percepatan Deteksi Dini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai, kembali menggelar penggeledahan rutin pada blok hunian Warga Binaan. 


Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (20/10) mulai pukul 23.00 Wib tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Rinaldo A.N Tarigan, Amd.IP SH M.H, serta Kasubsi Portatib Abdurrahman Sirait, dan para Staf KPLP bersama Anggota Jaga Lapas Binjai.


Digelarnya razia atau penggeledahan rutin pada blok hunian Warga Binaan tersebut dibenarkan oleh Ka. KPLP Binjai, Rinaldo Tarigan. Ditegaskannya, razia ini rutin dilaksanakan untuk mencegahan gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) serta mencegah masuknya barang terlarang serta mengantisipasi adanya Narkoba.


"Dalam pelaksanaan razia kali ini, selain difokuskan pada kamar kamar hunian, area dalam blok semuanya juga disisir perlahan oleh Tim KPLP," ungkapnya. 


Selain untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban, menurut pria yang akrab dengan awak media ini, adapun tujuan dari kegiatan yang rutin dilakukan tersebut agar situasi Lapas tetap kondusif.


"Harapannya agar Lapas Binjai bersih dari peredaran barang barang terlarang seperti handphone, narkoba dan lain-lain," pungkasnya. 

(RS1)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman