Camat Binjai Selatan Menjalankan Program " Jumat Bersih " - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Sabtu, 20 Maret 2021

Camat Binjai Selatan Menjalankan Program " Jumat Bersih "

Radar Sumatera.com

Binjai- Guna menjalankan "Program Jumat Bersih" yang dicanangkan oleh Camat Binjai Selatan, ratusan masyarakat bersama Lurah Binjai Estate beserta perangkat kelurahan, Kepling dan masyarakat, melaksanakan gotong royong diseputaran jalan Samanhudi, Binjai, Jumat (19/3).

Hal itu dibenarkan oleh Lurah Binjai Estate, Nurjunidah Matondang S.Sos, saat ditemui awak media diruangannya yang beralamat di Jalan Gunung Merapi, Kecamatan Binjai Selatan. Ia juga mengatakan, selain agar tempat disekitar kita menjadi bersih, tujuan dilaksanakannya gotong royong tersebut juga untuk menjaga kesehatan.

"Jumat Bersih ini merupakan program Camat Binjai Selatan, yaitu Ibu Fatimah Hanim. Program ini sendiri sebelumnya sudah dilaksanakan, hanya saja karena adanya Pandemi Covid, maka pada awal Januari kemarin program ini kembali kita jalankan," urai Nurjunidah Matondang.

Lebih lanjut dikatakan wanita berhijab ini, selain bersama sama untuk membersihkan tempat atau lingkungan disekitar kita, tujuan dari program Jumat Bersih ini yaitu untuk melestarikan kembali budaya gotong royong yang kini jarang dilakukan.

"Artinya, dengan bekerja bersama sama dan sukarela, maka pekerjaan kita akan menjadi mudah dan ringan," ungkapnya.

Pada pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan hari ini, sambung Nurjunidah, ada beberapa lokasi yang disambangi untuk dibersihkan, diantaranya di Jalan Samanhudi, Jalan Gunung Jaya Wijaya dan Jalan Chandra Kirana.

"Titik kumpulnya tadi dimulai dari sini (Kantor Lurah Binjai Estate-red). Alhamdulillah tadi ada beberapa lokasi yang kami bersihkan. Bahkan Ibu Camat (Fatimah Hanim-red) juga ikut bergotong royong dan ikut membersihkan gorong gorong," beber wanita berkacamata ini, seraya mengatakan, dalam pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan tadi, pihaknya dibagi dalam tiga group.

Tidak hanya menjalankan Program Jumat Bersih yang dicanangkan oleh Camat Binjai Selatan, ungkap Nurjunidah Matondang, sebagai Lurah Binjai Estate, pihaknya juga sudah mencanangkan Program Kebersihan.

"Kami dari Kelurahan Binjai Estate juga mempunyai program bersih bersih. Hanya saja pelaksanaannya dilakukan satu kali dalam sebulan, tepatnya pada Minggu terakhir," ujarnya, sembari mengatakan jika Program tersebut sangat bermanfaat bagi pihaknya maupun masyarakat, khususnya warga Kelurahan Binjai Estate. (dic)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman