Dorong Usaha UMKM Binaan, Kanwil Bank BRI Medan Gelar Bazaar Klaster Mantriku - Media Radar Sumatera

Breaking

Home Top Ad

Subscribe Youtube Kami


Komunitas Hijau Indonesia

Jumat, 15 Oktober 2021

Dorong Usaha UMKM Binaan, Kanwil Bank BRI Medan Gelar Bazaar Klaster Mantriku


RADARSUMATERA.COM/BINJAI

Kanwil Bank BRI Medan menggelar Bazaar Klaster Mantriku di halaman Kantor Cabang BRI Binjai jalan Sutomo no.6 kelurahan Pahlawan kecamatan Binjai Utara Kota Binjai , Jumat 15/10/2021.


Kegiatan itu sebagai wujud peran para mantri BRI dalam rangka membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya melalui media pemasaran agar lebih dikenal oleh masyarakat terlebih dimasa situasi pandemi covid 19 ini.


Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP bersama dengan Regional CEO BRI Medan Budhi Novianto.


Regional CEO BRI Medan Budhi Novianto menjelaskan, bazaar klaster Mantriku dilaksanakan sebagai bentuk perbuatan yang nyata membangun dan membangkitkan kembali usaha usaha industri UMKM dengan cara memberikan edukasi kepada pelaku UMKM agar pelaku UMKM cepat naik kelas sekaligus membangkitkan perekonomian di Kota Binjai.

 "Peserta bazaar ini diikuti oleh klaster Usaha dan UMKM Binaan binaan  para Mantri BRI yang ada diwilayah Kota Binjai. Dalam bazaar Di wilayah, kota Binjai adalah yang pertama kali digelar karena kami memandang pembinaan  para UMKM dikota Binjai sangat bagus dibawah kepemimpinan bapak walikota beserta jajarannya dan apa yang kami peroleh hari ini akan kami teruskan ke daerah daerah lain, Total kami ada 72 mantri, 1 mantri akan menentukan kelompok kelompok usaha dalam satu bulan 2 kelompok harus tumbuh dan kita berharap agar kelompok kelompok ini akan segera bangkit perekonomiannya" Ungkapnya kepada awak media usai kegiatan.


Dirinya juga menghimbau kepada pelaku UMKM untuk menghubungi pembina pembina dari dinas dan terkait kebutuhan keuangan modal usaha untuk segera menghubungi Bank BRI dan jangan menghubungi lembaga lembaga keuangan yang ilegal karena kami adalah perpanjangan pemerintah memiliki program kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sangat memihak kepada rakyat dengan bunga 6% setahun.


Lebih lanjut dikatakan  Budhi, dianjurkan seluruh transaksi yang terjadi adalah transaksi non tunai menggunakan QRIS, disaat pandemi seperti ini transaksi non tunai menjadi solusi terbaik mengurangi penyebaran virus.


"Dengan menggunakan QRIS segala transaksi menjadi lebih cepat, lebih  efisien dan lebih aman" Pungkasnya.


Sementara itu Walikota Binjai Amir Hamzah mengapresiasi kegiatan Bazaar Klaster Mantriku dari bank BRI  karena menurutnya program ini  dapat membangkitkan perekonomian masyarakat terlebih dimasa pandemi covid 19.


"Harapan kita semoga Bank BRI  kedepan lebih maju dan semakin banyak dicintai oleh nasabah dan semoga semakin banyak yang menabung di BRI karena Bank BRI sudah berbuat untuk masyarakat UMKM Kota Binjai" Ucapnya sembari mengatakan bahwa dalam waktu dekat pemko Binjai juga melalui kadis koperasi dan UMKM akan membuat Bazaar di Binjai Super Mall (BSM) guna mengangkat perekonomian UMKM yang ada dikota Binjai.


Adapun UMKM Bazaar Klaster Mantriku yang ditampilkan yaitu  kopi, makanan bolu, snack keripik, kluster usaha maju sejahtera kerajinan bambu, aneka minuman juice, tahu balek dan mie ayam.


Dalam acara tersebut juga dihadiri Pimpinan Cabang BRI Binjai Agung Prasetyo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Binjai Drs H. Eka Edi Syahputra, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting Sik MH , Dandim 0203/Langkat  Letkol Inf Wisnu Joko Saputro dan beberapa pejabat dari Bank BRI Binjai dan Kanwil BRI Medan.

(San)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman